Media Berkemajuan

25 Mei 2024, 06:58

Sunset Yang Memukau di Pantai Tabanio, Tak Pernah Gagal!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Sunset di Pantai [Foto: pinterest.com]

Tanah Laut, mu4.co.id – Berwisata ke pantai merupakan aktivitas yang mengasyikan dan merupakan salah satu cara yang tepat untuk menghilangkan kejenuhan.

Pantai Tabanio ini memiliki keindahan yang memesona. Banyak wisatawan yang sudah mengunggah foto-foto terbaiknya di media sosial. Karena inilah Pantai Tabanio menjadi populer khususnya bagi para penikmat pantai atau sering disebutnya sebagai vitaminsea.

Banyak wisatawan yang berpendapat bahwa suasana pantai memiliki nilai tersendiri. Salah satu pantai yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Tabanio yang berlokasi di Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Destinasi Desa Belangian, Surga Tersembunyi di Kalimantan Selatan

Adapun rute menuju lokasi Pantai Tabanio yaitu dengan menggunakan akses kendaraan bisa melalui dua jalur. Lewat Kota Pelaihari, kemudian melalui Pantai Takisung atau bisa juga melewati Jalan Gambut-Kurau.

Senja memiliki keindahan yang mahal harganya, karena memiliki nuansa yang berbeda dan hanya bisa disaksikan saat matahari mulai menenggelamkan dirinya. Cahaya keemasan yang dipantulkan oleh matahari ke permukaan air membuat suasana pantai semakin terasa damai.

Para wisatawan biasanya berbondong-bondong memilih waktu sore hari untuk berburu keindahan sunset di Pantai Tabanio. Tidak semua pantai dapat memberikan keindahan nuansa sunset. Namun, karena lokasi Pantai Tabanio terbilang strategis, maka Anda dapat merasakan pesona keindahan ini.

Dari ujung barat, Anda akan melihat matahari yang perlahan menyembunyikan dirinya dari balik lautan luas. Gemerlap cahaya keemasan di permukaan laut membuat Anda semakin terpukau, dengan dihiasi pemandangan kapal-kapal sedang melepas sauh di tengah muara Sungai Barito. Nah, agar bisa menikmati momen tersebut, pastikan datang di saat cuaca cerah ya.

Selain itu kita juga dapat melihat sesuatu yang unik dari pantai ini seperti adanya pohon beringin besar di pinggiran pantainya. Para pengunjung sering menjulukinya sebagai pohon jomblo karena keberadaannya yang tiada kawan.

Pantai Tabanio [Foto: mu4.co.id]

Sumber: celebes.co

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!