Media Berkemajuan

18 April 2024, 22:17

Sukses Laksanakan Musywil Ke-II Kaltara, Berikut Nama Pimpinan Terpilih Periode 2022-2027

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ketua Panitia, H. Slamet Kurniawan menyampaikan sambutan [Foto: jendelakaltara.co]

Tarakan, mu4.co.id –Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-II Pimpinan Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kalimantan Utara (Kaltara) resmi ditutup pada Sabtu malam (18/2) di Halaman SMA Muhammadiyah Tarakan.

Musyawarah wilayah ini berlangsung dua hari, 18-19 Februari 2023 di Tarakan, Kaltara.

Pihak panitia sangat bersyukur karena seluruh rangkaian acara, mulai dari pembukaan hingga penutupan berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak teman-teman panitia yang sudah bekerja keras sehingga mulai dari kita bekerja awal, sampai saat ini musywil berjalan dengan lancar,” ujar Slamet Kurniawan selaku Ketua Panitia.

Berikut ini nama ketua dan sekretaris Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kaltara periode 2022-2027, yang terpilih antara lain :

1. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Utara:
a. Syamsi Sarman (Ketua Terpilih)
b. Dian Sandi Utama (Sekretaris Terpilih)

2. Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Kalimantan Utara:
a. Sri Nuri Inayati (Ketua Terpilih)
b. Wiliah (Sekretaris Terpilih)

3. Pimpinan Wilayah Aisiyah Kalimantan Utara:
a. Mardianah (Ketua Terpilih)
b. Nurmi Majid (Sekretaris Terpilih)

Nama-nama yang terpilih ini, menurut Slamet, telah melalui mekanisme yang diatur oleh aturan organisasi Muhammadiyah. Mulai dari voting, penentuan formatur, sampai sidang pleno yang dipantau langsung dari perwakilan pengurus pusat.

“Di formatur itulah kita saling mengerti. Di Muhammadiyah itu tidak meminta jabatan, tetapi kalau kita diberi amanah, maka kita harus ikhlas, Sami’na Wa Atho’na melaksanakan,” ungkapnya.

Sebagai kader, ia berharap dengan pengurus baru nanti kelak bisa melaksanakan program kerja yang telah disusun dengan ikhlas dan amanah.

Syamsi Sarman, Ketua PWM Kaltara Periode 2022-2027.

Syamsi Sarman, selaku ketua PWM yang terpilih menegaskan bahwa ia siap mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin dan berupaya semaksimal mungkin mengembangkan organisasi Muhammadiyah di Kaltara. Baik dari sisi pendidikan, kesehatan, dan sektor lainnya.

“Amanah yang diberikan tentu menjadi tanggung jawab. Saya akan melanjutkan pekerjaan rumah yang belum selesai terutama dalam mengembangkan pendidikan dan kesehatan,” ucapnya.

Sebagai informasi, sebanyak 130 peserta mengikuti musywil Kaltara. Terdiri dari peserta Musywil Muhammadiyah Kaltara berjumlah 43 orang, peserta Musywil ‘Aisyiyah Kaltara berjumlah 46 orang dan peserta Musywil Nasyiatul ‘Aisyiyah sebanyak 41 orang.

Sumber: jendelakaltara.co

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!