Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 01:56

Sosok Sultan Ibrahim Iskandar yang Resmi Jadi Raja Baru Malaysia!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Sultan Ibrahim Iskandar, Raja Baru Malaysia [Foto: Akun resmi Instagram @officialsultanibrahim]

Malaysia, mu4.co.id – Sultan Ibrahim Iskandar resmi menjadi raja baru Malaysia, dan memerintah selama 5 tahun kedepan, setelah menggantikan Sultan Abdullah Ahmad Shah dari Pahang. Ia dilantik sebagai raja Negeri Jiran ke-17, Rabu (31/01/2024).

“Dengan sumpah ini, saya dengan sungguh-sungguh menyatakan kesetiaan saya, untuk memerintah Malaysia secara adil sesuai dengan hukum dan konstitusi,” kata Sultan Ibrahim.

Adapun Sultan Ibrahim adalah sosok yang blak-blakan. Ia tak segan menyampaikan opininya mengenai kebijakan pemerintah dan politik negeri itu. Bahkan ia mengatakan prioritasnya sebagai raja termasuk memberantas korupsi, dan diminta melapor langsung kepada raja.

Baca juga: Mengejutkan! Setelah 52 Tahun Bertakhta, Ratu Denmark Lepas Takhta

Selain itu, Sultan Ibrahim dan keluarganya, diperkirakan memiliki kekayaan setidaknya US$5,7 miliar (Rp 89 triliun), termasuk tanah di Singapura dan investasi di berbagai perusahaan termasuk kelapa sawit, real estat, dan telekomunikasi.

Sultan kelahiran Johor Baru 22 November 1958 ini juga dipandang sebagai seorang moderat beragama. Pada tahun 2017, ia memerintahkan pemilik binatu untuk meminta maaf karena diduga melakukan diskriminasi terhadap warga non-Muslim.

Menikah dan memiliki 6 orang anak, Raja keturunan orang tua Melayu-Inggris ini juga pernah melakukan perjalanan tahunan keliling Johor dengan sepeda motor Harley-Davidson. Dan di saat itu dirinya bahkan membagikan amal kepada masyarakat miskin.

Sumber: cnbcindonesia.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!