Media Berkemajuan

22 Februari 2024, 09:53

Siswi SMAN 2 Kotabaru Angkat Piala Juara Sepeda Balap Dunia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Yunia Anggelly Sahdat di MTB Cup 1 2023 Saklek [Foto: Adi/Pelatih , banjarmasin.apahabar.com]

Kotabaru, mu4.co.id – Yunia Anggelly Sahdat, siswi kelas 12 SMAN 2 Kotabaru angkat piala dalam kejuaraan sepeda balap dunia, MTB Cup 1 2023 di Saklek, Phichit Province, Thailand yang berlangsung 1-2 Maret. Ia meraih peringkat kedua dalam kelas Women Junior dan mengalahkan peserta lain dari Asia dan Eropa.

“Alhamdulillah sangat bersyukur kepada Allah SWT, kepada seluruh yang mendukung Yunia, orang tua, kepala sekolah, dan wali kelas Yunia berserta dewan guru,” ucap Adi Ansyari, pelatih Yunia sekaligus Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kotabaru, dikutip dari Antara.

Yunia Anggelly Sahdat Raih Juara 2 di MTB Cup 1 2023 Saklek [Foto: Adi/Pelatih , banjarmasin.apahabar.com]

Berkat prestasinya, Yunia mendapat tawaran masuk menjadi anggota Polisi Wanita (Polwan). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Brigjen Pol Andi Rian melalui Ketua ISSI Provinsi Kalsel.

Pelatih Yunia juga membenarkan adanya tawaran itu. Ia mengaku sudah menyampaikan kabar baik tersebut kepada Yunia dan orang tua. “Kalau soal tawaran itu sudah saya sampaikan ke orang tuanya. Karena saya sebagai pelatihnya tidak punya kewenangan soal itu,” terang Adi Ansyari.

Yunia Anggelly Sahdat Atlet Balap Sepeda Asal Kotabaru [Foto: Adi/Pelatih , banjarmasin.apahabar.com]

Ayah Yunia, Sahdat mengatakan bahwa ia sudah menerima pesan atas tawaran masuk Polwan untuk anaknya. Sebagai orang tua, tentu ia terus mendukung apa pun yang terbaik.

“Iya, Alhamdulillah. Memang pernah pelatihnya menyampaikan tawaran itu, dan kebetulan Yunia ini juga bercita-cita menjadi Polwan. Sebagai orang tua, tentu saya mendukung yang terbaik,” tutur Sahdat, dikutip dari apahabar.com.

Sumber: banjarmasin.apahabar.com (Masduki / Aprianoor) dan kalsel.antaranews.com (Ahmad Nurahsin Q / Imam Hanafi)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!