Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 02:26

Serba Serbi Pemain Semifinalis Piala Dunia 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Banjarmasin, mu4.co.id – Babak semifinal Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Maroko, Prancis, Argentina, dan Kroasia adalah empat negara yang lolos ke tahap tersebut. Kroasia dan Argentina akan berhadapan pada Rabu, (14/12/2022) pukul 03.00 WITA. Sedangkan Maroko dan Prancis dijadwalkan tanding, Kamis, (15/12/2022) pukul 3 dini hari.

Kompetisi olahraga yang berlangsung empat tahun sekali ini tak hanya diwarnai pemain baru, banyak senior turut bermain. Tetapi, ajang World Cup kali ini bisa saja menjadi yang terakhir bagi mereka.

Kroasia

Dalam tim Kroasia, pemain bernama Luka Modrić (37) yang merupakan midfielder (pemain tengah) sukses membawa Kroasia menjadi finalis Piala Dunia pada 2018 lalu. Namun, mimpi Modrić kandas setelah harus mengakui kekalahan atas Prancis dengan skor akhir 4-2.

Luka Modrić (37) Pemain Tim Kroasia [Foto: bola.net , (c) AP Photo/Manu Fernandez]

Karena usianya tak muda lagi, Piala Dunia kali ini mungkin adalah yang terakhir bagi Luka Modrić. Sayang, keberuntungan tidak berpihak pada Modrić disemifinal World Cup 2022 ini. Dirinya dan tim Kroasia harus takluk terhadap Argentina dengan skor 3-0.

Argentina

Lionel Messi (35), Kapten Tim Tango tersebut pernah membawa Argentina menjadi finalis Piala Dunia pada 2014 lalu. Sayangnya, Argentina harus mengakui keunggulan Jerman dengan skor tipis 1-0.

Kroasia dan Argentina sebelumnya juga pernah berhadapan dalam Piala Dunia 2018. Namun saat itu, Argentina harus tunduk atas Kroasia dengan skor akhir 0-3. Akhirnya pada ajang World Cup 2022, Argentina berhasil membalas kekalahan mereka. Tim Tango menang telak terhadap Kroasia dengan skor 3-0.

Lionel Messi di Semifinal Piala Dunia 2022 [Foto: bola.net , [c] AP Photo/Martin Meissner]

Ambisi Lionel Messi menjadi juara Piala Dunia 2022 pasti sangatlah besar hingga mampu kembali membawanya ke babak final. Dengan komposisi pemain yang cukup baik, tidak menutup kemungkinan Argentina bisa menjuarai Piala Dunia kali ini.

Maroko

Selain pemain senior, ada juga pemain muda berusia 24 tahun dari Maroko, ia bernama Achraf Hakimi. Pemuda tersebut memiliki peran penting bagi suksesnya Maroko lolos ke semifinal.

Achraf Hakimi (24), Pemain Timnas Maroko [Foto: sport.detik.com , Khalil Bashar/Jam Media/Getty Images]

Bek kanan dengan kecepatan yang mumpuni ini pastinya akan sangat membantu pertahanan maupun penyerangan Maroko. Penampilan luar biasa dari Hakimi memberikan dampak positif bagi Timnas Maroko dengan berhasil mengalahkan Spanyol dan Portugal.

Prancis

Kylian Mbappé, penyerang muda Paris Saint-Germain (PSG) ini sukses membawa Tim Nasional Prancis juarai Piala Dunia pada 2018 lalu dengan mencetakkan empat gol diumurnya yang baru 20 tahun.

Kylian Mbappé, Anggota Timnas Prancis [Foto: bola.kompas.com , AFP/Franck Fife]

Dalam Piala Dunia 2022 sekarang, Mbappé sudah melesakkan lima gol. Total gol Kylian Mbappé mencapai sembilan, menyamai rekor rekan setimnya di PSG, Lionel Messi yang sama-sama memiliki sembilan gol pada Piala Dunia.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!