Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 07:50

Selamat Jalan Pelé, Atlet Sepak Bola Legendaris Brasil

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Tiga Trofi Piala Dunia [Foto: Instagram/@pele]

Banjarmasin, mu4.co.id – Pelé Sang Legendaris Sepak Bola asal Brasil meninggal dunia pada Kamis, (29/12/2022) waktu setempat. Salah satu atlet terbaik sepanjang masa ini meninggal pada usia 82 tahun setelah berjuang melawan komplikasi terkait kanker usus besar dan infeksi pernapasan.

Sejak 2021, Pelé sudah didiagnosis mengidap kanker dan beberapa penyakit lainnya. Dia kerap menjalani perawatan, bahkan kondisinya sempat membaik. Namun takdir berkata lain, atlet yang memenangkan 3 piala dunia itu menghembuskan napas terakhirm pada Jumat dini hari (Wita) di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo.

Menurut keterangan rumah sakit, Pelé meninggal karena kegagalan banyak organ akibat kanker usus yang dideritanya.

Pele, Sang Legendaris Sepak Bola asal Brasil [Foto: waspada.co.id , Getty Images]

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro mengumumkan negaranya akan berkabung tiga hari usai kepergian Pelé. “Pele, sang Raja Sepak Bola, adalah salah satu atlet terbaik sepanjang masa. Satu-satunya pemain yang bisa negara menjuarai Piala Dunia lewat aksinya, selain sebagai atlet yang hebat, ia juga warga negara yang hebat dan patriot, membawa nama Brasil kemanapun ia pergi,” tulis pemerintah Brasil mengutip laman Brazilian Report.

Sumber: liputan6.com , bola.com , katadata.co.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!