Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 02:37

Resmi Berubah, STKIP PGRI Kini Jadi Universitas PGRI Kalimantan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
STKIP PGRI Berubah Nama Jadi Universitas PGRI Kalimantan. (Foto: kalimantanpost)

Banjarmasin, mu4.co.id – Usai menerima Surat Keputusan (SK) izin perubahan bentuk pada Jumat, 3 November 2022, kini STKIP PGRI Banjarmasin resmi berubah menjadi Universitas PGRI Kalimantan di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI.

Surat Keputusan itu diserahkan langsung Kepala LLDIKTI XI, Dr. Drs Muhammad Akbar, M.Si. kepada Wakil Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin, Drs. H. Riduan Saberan, M.M didampingi oleh Dr. Benny Nawa Trisna M.Pd.

Baca juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, 73 Guru Penggerak Banjarmasin Dikukuhkan

Dengan diserahkannya SK tersebut maka secara resmi STKIP PGRI Banjarmasin berubah bentuk menjadi Universitas PGRI Kalimantan yang memiliki dua fakultas dan 11 program studi.

Ketua LLDIKTI Wilayah XI, Dr. Drs Muhammad Akbar, MSi. mengucapkan selamat kepada PPLP PT PGRI Banjarmasin dan unsur pimpinan STKIP PGRI Banjarmasin atas penerbitan surat keputusan ini.

“Kami berharap dengan perubahan bentuk ini dapat meningkatkan minat calon mahasiswa, terutama pada empat program studi (Prodi) baru, yaitu Ilmu Komputer, Teknologi Informasi, Kewirausahaan, dan Sains Lingkungan,” ucapnya.

Akbar mengarahkan agar perguruan tinggi segera menyiapkan tim khusus dalam rangka migrasi data dari STKIP PGRI Banjarmasin ke Universitas PGRI Kalimantan.

Sementara itu, Wakil Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin, Drs. H. Riduan Saberan, M.M. juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak LLDIKTI Wilayah XI yang telah memfasilitasi dan membantu proses perubahan bentuk ini.

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Gelar Soft Launching Masjid Ulul Albab

“Saya juga berharap LLDIKTI XI dapat terus mendampingi Universitas PGRI Kalimantan selama proses migrasi data. Launching Universitas PGRI Kalimantan segera akan dilaksanakan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dr. Hj. Dina Huriaty, M.Pd., dan Wakil Ketua Dr. Siti Ramdiah, M.Pd., dan Akhmad Humaidi, M.Pd. Dari pihak LLDIKTI juga berhadir Kabag Umum, Rinawati Agustini, S.H., M.H. beserta staf kelembagaan dan IT LLDIKTI XI.

Sumber: Kalimantan Post

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!