Media Berkemajuan

16 Juli 2024, 13:34

Ramai Klub Sepak Bola Gelar Buka Puasa Bersama, Siapa Saja?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Imam Uthman Jeewa Kumandangkan Azan di Acara Buka Puasa Bersama Brighton [Screenshot: Twitter/@OfficialBHAFC]

Inggris, mu4.co.id — Ramai klub sepak bola gelar buka puasa bersama Ramadhan 1444 Hijriyah ini. Dimulai Chelsea pada Ahad, (26/3/2023), disusul Brighton Hove & Albion tiga hari setelahnya, dan Aston Villa, Rabu, (5/4/2023).

Kegiatan buka puasa bersama Aston Villa dan Brighton Hove & Albion ini adalah inisiasi dari Ramadan Tent Project yang merupakan badan amal nan giat semarakkan bulan Ramadhan lewat berbagai kegiatan hingga memenangkan penghargaan untuk menyatukan Komunitas Islam.

Sebanyak 400 muslim hadiri acara buka puasa bersama Brighton Hove & Albion di Amex Stadium, Brighton, Rabu, (29/3/2023). Kegiatan tersebut juga diikuti pemain akademi klub bersama orang tua mereka. Turut hadir Paul Barber OBE, CEO dari Brighton Hove & Albion.

Imam Uthman Jeewa dari Brighton’s Al-Medinah Mosque mengumandangkan azan dengan merdu, kemudian salat magrib dan dilanjutkan dengan buka puasa. Tampak ramai dan hangat suasana di sana.

Sedangkan klub Aston Villa menggelar kegiatan tersebut di Villa Park, Birmingham, Rabu, (5/4/2023). “Ini menjadi cara yang baik untuk membuka pintu kami ke komunitas Islam Birmingham,” kata Mohammed Rahman, Asisten Administrasi di Aston Villa Foundation dari situs resmi Aston Villa, dilansir dari beritasatu.com.

Ia memaparkan bahwa Aston Villa adalah klub sepak bola keempat yang jadi tuan rumah dalam acara buka puasa bersama tahun ini. Mohammed Rahman menyebut klub lain seperti Queen’s Park Rangers, Chelsea, dan Brighton Hove & Albion juga akan menggelar kegiatan tersebut di stadion masing-masing.

“Buka puasa sangat berarti bagi saya sebagai seorang muslim karena menjadi kesempatan untuk bertemu dengan anggota komunitas lokal lainnya,” ungkap Mohammed Rahman.

Sumber: bola.tempo.co (Randy Fauzi Febriansyah / Rina Widiastuti) , beritasatu.com (Iman Rahman Cahyadi / CAH) , dan Twitter @OfficialBHAFC

[post-views]
Selaras