Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 02:24

Qatar Kenalkan Islam Melalui Piala Dunia 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Banjarmasin, mu4.co.id  –  Tahun ini merupakan turnamen pertama yang diselenggarakan di Timur Tengah, Qatar yang merupakan negara mayoritas muslim. Pertama kali juga diadakan di akhir tahun pada November hingga Desember. Piala dunia berlangsung sejak 20 November hingga 18 Desember 2022.

Banyak hal menarik dalam kelangsungan piala dunia ini salah satunya Qatar meluncurkan inisiatif baru dalam memperkenalkan Islam kepada wisatawan.

Qatar menempatkan beberapa mural di seluruh penjuru negeri dengan hadist Nabi Muhammad Saw. Mural tersebut berisikan berbagai sabda Nabi Muhammad Saw tentang belas kasihan, amal, dan perbuatan baik. 

Inisiatif lainnya, menurut Aljazirah, Qatar menambahkan kode QR baru yang di kamar tamu hotel yang dapat memperkenalkan pengunjung kepada Islam dan budaya Qatar dalam semua bahasa. Kode QR tersebut mengarah ke halaman milik Kementerian Awqaf Qatar. Halaman QR berisikan panduan pengantar Islam dalam berbagai bahasa.

Tak hanya itu, ada satu masjid yang menjadi pusat perhatian wisatawan yang ingin mengenal Islam yaitu Masjid Desa Budaya Katara di Ibu Kota Qatar, Doha. Qatar juga menyiapkan pengkhotbah pria dan wanita multibahasa di masjid untuk menjelaskan agama dan toleransi Islam kepada wisatawan.

Pihak pengurus masjid dan panitia setempat juga menyediakan buklet tentang pengenalan Islam dalam berbagai bahasa, dan dibagikan kepada siapa saja yang menginginkannya.

Kegiatan upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 telah diselenggarakan di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Ahad (20/11) diiringi dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an.

Sumber: republika.co.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!