Media Berkemajuan

24 April 2024, 17:22

Prof. Haedar Nashir Gelar Tabligh Akbar Dihadapan Ribuan Masyarakat Kalteng

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ketum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir saat tabligh akbar di Palangka Raya pada Senin (16/1/23) (Foto: mdindonesia.id)

Palangka Raya, mu4.co.id – Ribuan masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) menghadiri kegiatan Tabligh Akbar bersama Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, H. Haedar Nashir.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Edy Pratowo, di Ballroom Hotel, Bahalap, Palangka Raya, Senin (16/1/23) malam.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kalteng, Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kajati Kalteng , Wakil Walikota Palangka Raya, penasehat PWM Kalteng, Ketua MUI Kalteng, Rektor UM Banjarmasin, kepala Dinas , kepala Badan Provinsi Kalteng, Pimpinan Ormas, Pimpinan Daerah se-Kalteng, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga Muhammadiyah dan masyarakat umum yang ada di Kalimantan Tengah.

Ketua PWM Kalteng, Ahmad Syar’i, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah hadir di acara Tabligh akbar. “Mudah-mudahan kita yang hadir ini dapat menyimak apa yang akan disampaikan ketua umum PP Muhammadiyah” katanya.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengatakan, kegiatan Tabligh Akbar ini diharapkan akan menjadi jembatan untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, serta untuk mempererat jalinan silaturahmi.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk mempererat rasa persaudaraan dan memperkuat sinergi kita semua, baik Pemerintah, alim ulama, maupun elemen masyarakat, termasuk segenap warga Muhammadiyah, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan bersama-sama memajukan pembangunan Kalimantan Tengah dan Indonesia.

“Bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sendiri, kekuatan moral dan Spritual sangat penting sebagai modal dasar pembangunan, ulama dan umaro mempunyai tanggung jawab bersama untuk menjaga, menguatkan dan menyatukan umat, bangsa dan negara,” kata Edy.

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan, kegiatan ini bukan hanya Tabligh Akbarnya saja, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi untuk menyambung tali persaudaraan sebangsa.

Oleh karenanya ia mengajak seluruh masyarakat yang hadir agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa, serta selalu menebar kebaikan kepada sesama.

“Apa yang telah Allah anugerah kan kepada kita harus kita syukuri dan harus kita bangun dengan baik, jangan sampai kita rusak,” kata Haedar

Kegiatan Tabligh Akbar ditargetkan hadir sebanyak 1.500 orang ternyata animo masyarakat untuk hadir melebihi dari jumlah tersebut. (suaramuhammadiyah.id)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!