Media Berkemajuan

14 Juni 2024, 10:07

Pipa Depo Pertamina Plumpang Terbakar! Warga Setempat Berlarian Evakuasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Asap dan Api Membumbung dari Depo Pertamina Plumpang [CNN Indonesia/Prima]

Jakarta, mu4.co.id — Pipa Pertamina Plumpang terbakar, Jumat, (3/3/2023), sekitar pukul 21.20 WITA. Kebakaran diduga akibat kebocoran dari pipa bensin Pertamina.

Tampak kobaran api dan asap membumbung tinggi dari kejauhan. Bau bensin tercium sangat menyengat. Warga sekitar berlarian panik menjauhi lokasi kejadian, menyelamatkan diri dan keluarga. Sebagian juga ada yang berusaha memadamkan api secara swadaya.

Lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang terletak di dekat pemukiman warga. Berdasar laporan jurnalis Kompas TV Nizar Ramadika, skala kebakaran tersebut cukup luas. Api telah merambat ke rumah penduduk. Namun luas area yang dilahap api masih belum dipastikan.

Dari keterangan anggota Tagana Jakarta Utara, beberapa korban luka sudah dilarikan ke rumah sakit. Hingga kini data mengenai korban jiwa masih belum dapat dipastikan.

Situasi Pemadaman Kebakaran Pipa Depo Pertamina Plumpang [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

“Ini situasi masih merah ya, kita sudah turunkan 31 unit pemadam, lalu ada tambahan menjadi 45 unit, nanti kami akan tambah lagi,” kata Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, dikutip dari medcom.id.

Ia meminta doa dan dukungan agar pihaknya dapat mengamankan lingkungan dan rumah-rumah sekitar. Anggota pemadam kesulitan memadamkan api karena gang-gang kecil di lokasi tersebut, sedangkan api terus merambat cepat.

Sumber: kompas.tv , medcom.id.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!