Media Berkemajuan

22 Juli 2024, 16:44

Pesawat Cessna Dapat Ijin Terbang Membawa Spanduk Ucapan Muktamar Keliling Wilayah Udara Solo Raya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Panitia Pusat Muktamar ke-48 melakukan silaturrahim dengan Danlanud Adi Soemarmo Solo

SURAKARTA, mu4.co.id – Panitia Penerima dan Tim Asistensi Panitia Pusat Muktamar ke48 melakukan silaturahmi dengan Komandan Pangkalan Udara Adi Soemarmo (Danlanud Adi Soemarmo), Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T.

Hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ketua Panitia Penerima Muktamar ke48 Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Prof.Dr. Sofyan Anif, M.Si. Sekretaris Panitia Penerima Muktamar ke48, Bambang Sukoco, S.H., M.Hum. Juga tim Asistensi Panitia Pusat Muktamar ke48, Herman Dody.

Ikut hadir pula beberapa Panitia Penerima Muktamar ke48 serta pihak dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Sekretaris Panitia Penerima Muktamar ke48, Bambang Sukoco menyampaikan, sejumlah permintaan dukungan disampaikan Panitia Penerima Muktamar ke48 kepada Danlanud Adi Soemarmo.

Salah satu permintaan dukungan yang disampaikan panitia muktamar kepada Danlanud Adi Soemarmo adalah ijin penggunaan fasilitas di Bandara Adi Soemarmo Surakarta untuk dapat digunakan sebagai sarana penjemputan peserta, anggota serta penggembira muktamar yang akan mendarat di Bandara Adi Soemarmo.

“Minta izin pendirian fasilitas di bandara seperti booth, tempat transit dll. Insya Allah disiapkan,” kata Bambang Sukoco, Minggu, 23 Oktober 2022.

Kemudian panitia muktamar juga meminta izin rencana penerbangan pesawat terbang jenis Cessna yang akan membawa spanduk ucapan muktamar keliling wilayah Solo raya.

Rencananya pesawat Cessna akan mulai mengudara pada Sabtu pagi, 19 November 2022 dari pukul 06.00-07.00 WIB.

“Juga ada rencana terjun payung dari pesawat Cessna dimana itu perlu izin khusus. Kemarin sudah dapat izin khusus dan akan ada pembicaraan lebih lanjut,” kata Bambang Sukoco.

Dukungan lain yang diberikan oleh Danlanud Adi Soemarmo berupa tempat parkir di bandara meski tidak semua tempat. Juga penyiapan Rumah Sakit Lanud Adi Soemarmo. Termasuk pengamanan di Bandara bekerjasama dengan panitia.

‘Kami juga dapat dukungan rumah sakit Lanud Adi Soemarmo, kami akan melakukan pembicaraan teknis selanjutnya,” ujar Bambang Sukoco.

(Media AfiliasiMu)

[post-views]
Selaras