Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 20:51

Pertama di Kota Banjarmasin, TK Aisyiyah 2 Adakan Kemah!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Persari [Perkemahan Sehari] PAUD Terpadu TK Aisyiyah 2 Banjarmasin [Foto: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda Sulaiman]

Banjarmasin, mu4.co.id — PAUD Terpadu TK Aisyiyah 2 Banjarmasin mengadakan kemah di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Kamboja, Rabu (21/6/2023). Kegiatan tersebut berlangsung selama 1 hari, yakni dari jam 11.00-17.00 WITA.

Baca Juga: Lomba Montase Ibu dan Anak Semarakkan Milad TK Aisyiyah Bustanul Athfal ke-103

Kegiatan dibuka oleh Kepala PAUD Terpadu TK Aisyiyah 2, Ediawati Tauhidiyah, S.Pd., AUD. Dalam sambutannya ia mengungkapkan tujuan perkemahan ini adalah untuk melatih kemandirian, disiplin, kreatifitas, dan kebersamaan.

Pembukaan Kegiatan Kemah TK Aisyiyah 2 [Foto: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda Sulaiman]

Sebanyak 30 anak dari kelompok B TK Aisyiyah mengikuti kegiatan ini. “Di perkemahan ini kami melatih kemandirian anak, sedangkan kelompok A butuh perdampingan. Jadi khusus kelompok B saja, itu pun bagi yang berminat,” ujar Ediawati.

Perkemahan itu perdana diadakan oleh PAUD Terpadu TK Aisyiyah 2. Uniknya kegiatan kali ini juga jadi inisiator kegiatan perkemahan dijenjang taman kanak-kanak ‘Aisyiyah Kota Banjarmasin.

“Kemaren sudah lapor ke Ketua PD IGABA (Pimpinan Daerah Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal) Kota, katanya, TK Aisyiyah 2 yang memulai (perkemahan di TK). TK Aisyiyah lain belum sempat mengadakan walaupun mereka ada kegiatan HWnya (Hizbul Wathan),” terang Ediawati.

Ediawati (Tengah) Bersama Guru dan Siswa TK Aisyiyah 2 [Foto: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda Sulaiman]

Kegiatan HW rencananya dijadwalkan rutin setiap setengah bulan. “Akan ada kegiatan kemandirian, games, dan juga lainnya.” Ediawati mengatakan tahun depan perkemahan akan masuk agenda kegiatan mereka. “Insya Allah 3 bulan sekali kami adakan perkemahan bagi anak-anak yang berminat di HW.”

Siswa-siswi TK Aisyiyah 2 tampak antusias mengikuti perkemahan ini. Mereka sibuk menyusun barang-barang ke dalam tenda kecil yang disediakan sekolah. Selain membawa peralatan makan minum dan salat, mereka juga membawa boneka kesayangan masing-masing.

Kesibukan Siswi TK Aisyiyah 2 Menyusun Barang ke Dalam Kemah [Foto: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda Sulaiman]

“Antusias anak luar biasa dari pagi sudah heboh, pengen bawa ini itu. Seneng ‘sih mereka. Apalagi ini ‘kan momen terakhir kumpul temen-temen setelah bagi rapot dan wisuda kelulusan,” ujar Isna, salah satu orang tua siswi.

Isna menilai perkemahan ini perlu sering diadakan karena menurutnya kegiatan luar ruangan bagus untuk melatih ketangkasan dan motorik para siswa-siswi.

Siswa TK Aisyiyah 2 Usai Menyusun Barang [Foto: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda Sulaiman]

Sedangkan orang tua murid lain, Meri mengaku tidak khawatir anaknya ikut berkemah lantaran lokasi yang dipilih dekat dengan TK Aisyiyah 2. “Tempatnya juga pas. Teduh, banyak pohon, rindang,” tambahnya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!