Media Berkemajuan

20 April 2024, 11:12

Persiapkan UKK, SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin Hadirkan Guru Tamu Dari Industri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Dokumentasi kegiatan pembukaan guru tamu. (Foto: mu4.co.id)

Banjarmasin, mu4.co.id – SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin melaksanakan kegiatan dengan tema “Meningkatkan Pengetahuan, Wawasan dan Keterampilan Siswa Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Bisnis Sepeda Motor” yang mendatangkan guru tamu dari industri pada Selasa (15/11/2022).

Tujuan dari kegiatan ini untuk mempersiapkan para siswa dalam menghadapi uji kompetensi kejuruan (UKK) pada Maret-April mendatang.

Seluruh kelas 12 jurusan Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Bisnis Sepeda Motor mengikuti kegiatan ini. Sedangkan tamu industri yang hadir, yaitu PT. Mitra Megah Profitamas, PT. Astra Honda Motor, Suzuki Indonesia, dan LPK Kharisma.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08.30-16.00 Wita, dimulai dari pembukaan hingga penutup kemudian siswa dibagi menjadi beberapa kelompok menuju ruang praktik.

“Kalau hari ini akan memberikan materi kepada peserta agar siap menghadapi UKK seperti materi Sistem Manajemen Sepeda Motor dan membuka wawasan para siswa dan membuka etos kerja agar nantinya setelah lulus dari sekolah mereka bisa siap kerja atau bisa membuka usaha sendiri.” ujar Agung perwakilan dari LPK Kharisma.

Menanggapi kegiatan ini, Fastamik Lima Yuha, S.Ag selaku Kepala SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin mengungkapkan, “Adanya kegiatan ini, siswa mempunyai warna lain dalam belajar biasanyakan guru yang menyampaikan, nah kalau hari ini langsung dari dunia usaha dan industri yang menyampaikan. Sehingga dia bisa belajar langsung ke pengujinya.”

Ia juga berharap setelah kegiatan ini para siswa dapat mempersiapkan dengan sungguh-sungguh untuk menghadapi UKK dan bisa mencapai kompetensi sesuai dengan harapan para siswa serta bisa bersaing di dunia kerja.

Pendiri SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin, Nur Imam juga menyampaikan harapannya, “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa mensinkronkan teori yang telah didapatkan siswa dengan praktik.”

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!