Media Berkemajuan

24 April 2024, 17:18

Perdana di Kalsel, Gubernur Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melakukan pemotongan pita. Foto: habarkalimantan.com

Banjarmasin, mu4.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor meresmikan secara langsung Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan turut dihadiri oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng), pada Jum’at (30/12/2022).

SPKLU ini merupakan stasiun pengisian kendaraan listrik pertama di lingkungan kantor pemerintahan yang ada di Kalimantan tepatnya di Sekretariat Daerah Pemprov Kalsel, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum. Foto: BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA

Dilansir dari habarkalimantan.com, Gubernur Kalsel dalam sambutannya mengucapkan selamat dengan adanya SPKLU di area perkantoran Pemprov Kalsel tersebut.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum untuk meningkatkan ekosistem kendaraan bermotor listrik, serta mampu mendorong percepatan program kendaraan listrik di Kalsel,” ucapnya.

Saat peresmian, Gubernur Kalsel juga sempat melakukan test drive kendaraan berbasis baterai listrik (KBBL) dan ia mengakui perbedaan yang signifikan dengan kendaraan bahan bakar fosil.

Di tahun 2023 ini, direncanakan kembali akan dibangun sebanyak 5 SPKLU di Kuala Kapuas, Banjarmasin, Barabai, Satui, dan Batulicin.

Sampai saat ini sudah ada 3 SPKLU yang berdiri di wilayah kerja PLN Kalselteng, yaitu di Kantor PLN UP3 Palangkaraya, Kantor PLN UID Kalselteng, dan Kantor Sekretariat Daerah Pemprov Kalsel. 

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com habarkalimantan.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!