Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 02:11

Penerbangan Terpendek di Indonesia Hanya 73 Detik. Ini Rutenya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
penerbangan terpendek di indonesia
Penerbangan terpendek Indonesia dengan rute dari Desa Kegata dan Desa Apowo sejauh 2 km ditempuh 73 detik [Foto: disway.id]

Papua, mu4.co.id – Ternyata di Indoensia ada rute penerbangan terpendek, yaitu hanya membutuhkan waktu 73 detik!

Dengan waktu 73 detik, jarak penerbangan yang ditempuh oleh pesawat tersebut adalah 2 kilometer. Lantas dimana lokasinya?

Jawabannya adalah di Papua. Penerbangan terpendek di Indonesia ini juga tidak terlepas dari karakter daratan di Papua.

Baca juga: Benarkah Koper AirWheel Dilarang Masuk Kabin Pesawat? Begini Aturannya!

Penerbangan terpendek Indonesia ini adalah rute dari dua desa yakni Desa Kegata dan Desa Apowo yang berjarak hanya 2 kilometer. Kendati kedua desa itu cuma berjarak 2 kilometer, tapi wilayahnya terpisahkan oleh lembah yang curam dan dalam serta pegunungan tinggi..

Lokasi desa Kegata dan desa Apowo, Papua [Foto: kabarpenumpang.com]

Oleh karena itu perlu menggunakan pesawat terbang untuk menempuh perjalanan antar kedua desa ini. Karena jaraknya yang pendek, otomatis waktu tempuhnya pun begitu singkat.

Penerbangan ini disediakan oleh Pilatus Porter. Selama penerbangan ini, penumpang bakal disuguhi pemandangan mengagumkan khas alam Papua.

Baca juga: Masyarakat Tetap Beli Tiket Pesawat Saat Libur Natal Meski Harga Melonjak. Apa Pesan Ditjen Hubud?

Fakta tentang penerbangan terpendek di Indonesia ini diunggah oleh akun media sosial Instagram Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif @kemenparekraf pada Rabu (24/1/2024). Tapi, tidak disebutkan jadwal penerbangan dan berapa tarifnya.

Penerbangan rute Desa Kegata dan Desa Apowo, Papua, menjadi paling pendek kedua di dunia, setelah rute penerbangan Pulau Westrey ke Pulau Papa Westray di Skotlandia, yang memakan waktu 47 detik saja.

[Video: @kemenparekraf]
[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!