Media Berkemajuan

24 April 2024, 17:55

PDM Banjarmasin Gelar Pelatihan Manajemen Masjid dan Peta Dakwah Muhammadiyah se-Kota Banjarmasin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Banjarmasin, mu4.co.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin menggelar pelatihan manajemen masjid dan peta dakwah Muhammadiyah se-Kota Banjarmasin pada Sabtu (10/9/2022).

Pelatihan yang diadakan di Aula Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Banjarmasin ini dimulai pukul 8.30-16.30 Wita. H. Khairul Anam, SH. M.Kes selaku ketua pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih dalam sambutannya, kepada 90 peserta pelatihan dan seluruh masjid serta musala Muhammadiyah se-Kota Banjarmasin yang telah berhadir. 90 peserta tersebut berasal dari pengurus masjid, PCM Majelis Tabligh, pengurus musala, PD Aisyiyah Kota Banjarmasin.

Ketua PDM kota Banjarmasin, Dr. H. Maskur, MM juga menyampaikan dalam sambutannya, “Masjid dan musala adalah amal usaha milik organisasi Muhammadiyah sehingga harus dikelola dengan baik dan sesuai aturan yang ada. Termasuk pengurus masjid dan musala Muhammadiyah yang ditunjuk oleh Majelis Tabligh haruslah kader-kader Muhammadiyah tulen yang terbaik dan terpilih. Bukan orang-orang yang berbeda ideologi dengan Muhammadiyah. Oleh karena itu, diperlukan pelatihan manajemen dan kontrol.”

Pelatihan ini diisi dengan berbagai materi, yakni Teknik Komunikasi Pendakwah disampaikan oleh Drs. H Rusdiansyah, M.Pd hadir sebagai narasumber pertama, materi kedua terkait Manajemen Masjid Muhammadiyah disampaikan oleh Nurdin Syahri, S.Ag. S.Pd.I. Materi ketiga, Istinbhat Hukum Putusan Tarjih disampaikan oleh H Mairijani M.Ag. Terakhir, tentang Retorika & Peta Dakwah disampaikan oleh H
Khairul Anam, SH. M.Kes.

Reporter : Alfina

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!