Media Berkemajuan

16 Juni 2024, 02:25

PDM Banjarmasin Berikan Penghargaan Guru dan Sekolah Berprestasi, SMK Muhammadiyah 2 Jadi Salah Satu Penerimanya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
PDM Banjarmasin Berikan Penghargaan Guru dan Sekolah Berprestasi. [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin berikan penghargaan kepada sekolah berprestasi.

Penghargaan ini diberikan saat pembukaan Musyawarah Daerah XIII Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kota Banjarmasin pada Sabtu (13/5) di Gedung Chandra Jalan Belitung Darat.

SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin dan SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Muhammadiyah Berprestasi di tingkat regional Kalimantan Selatan maupun di tingkat nasional di bawah naungan Pimpinan Daerah Kota Banjarmasin.

Adapun prestasi yang diraih dari sekolah Muhammadiyah ini yakni, satu-satunya SMK Centre Of Excellence SMK Swasta di Kalimantan Selatan Tahun 2020, prestasi kedua SMK Pusat Keunggulan Kalimantan Selatan tahun 2021-2023, prestasi ketiga juara favorit SMK Cakap Digital 2021 tingkat nasional, terakhir juara 3 pembuatan bahan ajar dan video pendek sosiodrama tingkat nasional tahun 2022.

Fastamik Lima Yuha, S.Ag selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin mengungkapkan, “Dengan mendapatkan penghargaan tentunya terus berupaya dengan meningkatkan program-program unggulan yang bagus dan meningkatkan kinerja yang berdampak langsung kepada siswa dan orangtua tentunya juga kepada masyarakat,”

Ibu Lim, sapaan akrabnya, juga menyatakan penghargaan yang diberikan ini dijadikan sebagai bentuk dorongan untuk terus memotivasi agar selalu berupaya memberikan bimbingan dan pendidikan yang baik kepada siswa sehingga siswa kompeten sesuai dengan keahlian masing-masing.

Terakhir ia mengatakan, “Menerima penghargaan itu bukan berarti tuntas, justru mempunyai tanggung jawab semakin tinggi.”

Selain sekolah berprestasi penganugerahan juga diberikan kepada tenaga kependidikan dan guru sebagai pendidik yang mengabdi di perguruan Muhammadiyah lebih dari 20 tahun. Sebanyak 76 orang tenaga pendidik yang telah mengabdikan dirinya di perguruan Muhammadiyah.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!