Media Berkemajuan

17 April 2024, 21:42

Nol Pasien Baru, RSDC Wisma Atlet Ditutup

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat (IDN Times/Besse Fadhilah)

Jakarta, mu4.co.id — Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet akan ditutup bertahap oleh pemerintah pada 31 Desember 2022. Menurut data Satgas Covid-19, sudah tak ada lagi pasien yang melakukan isolasi sejak Kamis, (29/12/2022).

“Alhamdulillah, pasien di RSDC Wisma Atlet tanggal 29 Desember habis. Semoga selamanya tidak ada lagi pandemi,” ujar Komandan Lapangan di RSDC Wisma Atlet, Letkol Laut drg. Muh Arifin melalui laman Instagramnya.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Suharyanto, memaparkan bahwa selama tiga bulan terakhir, pasien yang menjalani isolasi mandiri semakin sedikit seiring turunnya kasus Covid-19 di Indonesia. Kini hanya tersisa empat pasien dalam satu tower saja.

Suharyanto mengatakan bahwa pihaknya masih membuka 1 dari 7 tower di RSDC Wisma Atlet untuk melayani isoman pasien Covid-19 untuk antisipasi melonjaknya kasus seperti yang terjadi di China dan Jepang.

Tower enam yang masih ada pasiennya empat itu tetap kita hidupkan di bawah Kapuspen TNI nanti yang mengoperasionalkannya. Kita lihat sampai tiga bulan ke depan, Januari-Februari-Maret, mudah-mudahan kondisi terkendali terus tidak ada lonjakan. Nanti akan disampaikan untuk tindakan selanjutnya.” terangnya.

Sumber: https://www.idntimes.com/news/indonesia/dini-suciatiningrum/pasien-covid-19-sudah-habis-rs-wisma-atlet-ditutup-31-desember?page=all

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!