Media Berkemajuan

18 April 2024, 22:15

Musywil Muhammadiyah Jateng Akan Menjadi Musywil Terbesar se-Indonesia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Semarang, mu4.co.id – Acara Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah Periode Muktamar ke-48, bakal mencetak sejarah. Bagaimana tidak, Musywil yang akan digelar di Kota Tegal pada 3-4 Maret 2023, akan menjadi Musywil Muhammadiyah terbesar se-Indonesia.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng Dr. KH Tafsir, M.Ag. mengatakan jumlah anggota utusan Musywil Muhammadiyah Jawa Tengah ada 1.520 utusan. Jumlah ini lebih banyak dibanding jumlah anggota utusan Muhammadiyah Jawa Timur.

“Ini adalah anggota Musywil terbesar di Indonesia, Jawa Timur itu sekitar 1200,” beber Tafsir saat jumpa pers di Kantor PWM Jateng, Rabu (28/12/2022) malam.

Hadir secara langsung pada kesempatan tersebut mendampingi Ketua PWM Jawa Tengah, Sekretaris PWM Jawa Tengah Drs. Wahyudi, M.Pd., Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah Dr. Hj. Umul Baroroh, M.Ag., serta Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PWM Jawa Tengah Dr. Teguh Hadi Prayitno, M.Hum., M.M., M.H.

“Muktamar Muhammadiyah, se-Indonesia itu (jumlah utusan) ada 2.600, kita se-Jawa Tengah,1520. Kita ini Musywil dengan jumlah utusan paling banyak se-Indonesia, Jawa Timur terbanyak kedua, dengan jumlah 1.200-an,” jelasnya.

Karena banyaknya utusan yang mengikuti Musywil di Kota Tegal, Tafsir mengungkapkan pihak panitia sampai harus memesan hotel di luar Kota Tegal.

“Panitia telah memboking sebanyak 23 hotel, sehinga seluruh hotel di Kota Tegal full terboking kita. Karena masih kurang, sehingga salah satu hotel itu ambil di Brebes,” ungkap Tafsir.

Ketua Panitia Pemilihan Musywil, Wahyudi menyebut sebanyak 39 nama calon formatur tetap yang terpilih dalam Musypimwil akan dipilih dalam Musywil tanggal 3-5 Maret 2023 di Kota Tegal menjadi 13 orang formatur.

“Sebanyak 13 orang formatur PWM Jawa Tengah terpilih dalam Musywil akan melakukan musyawarah untuk menentukan siapa Ketua PWM beserta jabatan lainnya seperti Sekretaris, Bendahara, Wakil Ketua dan sebagainya,” tutupnya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!