Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 07:05

Musywil ke-3 Muhammadiyah Papua Barat Tetapkan Ketua PWM Baru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua Barat terpilih, Mulyadi Djaya saat memberi sambutan (Foto: Jubi.id)

Manokwari, mu4.co.id – Musyawarah Wilayah (musywil) ke-3 Muhammadiyah Papua Barat yang berlangsung di Manokwari, Provinsi Papua Barat, pada Rabu dan Kamis (29/12/2022) menyepakati pembentukan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah atau PWM Provinsi Papua Barat Daya.

Mungawan dan Kamaludin sebagai Ketua dan Sekretaris pertama PWM di provinsi baru hasil pemekaran Provinsi Papua Barat itu.

Musyawarah Wilayah (Musywil) III Muhammadiyah Provinsi Papua Barat berlangsung di Kampus STKIP Manokwari itu juga memilih Ketua dan Sekretaris PWM Papua Barat. “Pak Mulyadi Djaya terpilih sebagai Ketua PWM Papua Barat, [dan] Syamsul Inay [sebagai] sekretaris,” kata Ketua Panitia Muswil III Muhammadiyah Papua Barat, Wardi, Kamis.

Wardi menjelaskan para pengurus PWM Papua Barat maupun PWM Papua Barat Daya dipilih melalui pembentukan 11 orang formatur untuk masing-masing PWM. “Proses pemilihan dilakukan melalui pembentukan 11 formatur, baik formatur di Provinsi Papua Barat maupun formatur Provinsi Papua Barat Daya,” katanya.

Ketua PWM Papua Barat terpilih, Mulyadi Djaya mengatakan pihaknya akan terus berfokus kepada pelayanan pendidikan, kesehatan, dan berbagai persoalan sosial kemasyarakatan di Provinsi Papua Barat. “Untuk sektor pendidikan, kemungkinan kami mendorong universitas di Teluk Bintuni, perguruan tinggi di Teluk Wondama, dan meningkatkan status STKIP [Manokwari] menjadi universitas,” kata Mulyadi.

PWM Papua Barat juga masih mendorong klinik Kesehatan Pratama milik Muhammadiyah. “Kita siap membantu pemerintah baik dibidang pendidikan kesehatan dan sosial kemasyarakatan,” ucapnya. 

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!