Media Berkemajuan

22 Februari 2024, 09:47

Musywil ke-15 Muhammadiyah Kalbar : Soroti Peningkatan SDM & Potensi SDA

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Musywil ke-15 Muhammadiyah 'Aisyiyah Kalbar pada 4-5 Februari 2023

Pontianak, mu4.co.id – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Barat (Kalbar) bakal menggelar Musyawarah Wilayah (musywil) ke-15 pada 4-5 Februari 2023.

Sesuai rencana, Musywil akan digelar di Universitas Muhammadiyah Pontianak. Musywil ini akan digelar bersamaan dengan Musywil ke-11 ‘Aisyiyah, yang berlangsung di Politeknik Aisyiyah Pontianak.

Sebelum tiba hari H, rangkaian Musywil dimulai dengan peluncuran logo Muswil ke-15 tahun 2023 di Aula SD Muhammadiyah 2 Pontianak, Jalan A Yani pada hari ini Jumat (13/1).

Dalam launching tersebut, Ketua PWM Kalimantan Barat (Kalbar), Pabali Musa menyebutkan bahwa Musywil Muhammadiyah Kalbar ke-15 bakal menyoroti berbagai isu strategis di Kalbar.

“Yang pertama, sesuai dengan tema besar yang diangkat dalam Muswil Muhammadiyah Kalbar ke-15, yaitu Memajukan Kalbar, Mencerahkan Indonesia, maka Musywil akan menjadi wadah melahirkan berbagai kebijakan dan rencana kerja PWM Kalbar periode berikutnya,” kata Pabali.

Memajukan Kalbar, kata Pabali adalah upaya melibatkan diri dan ikut berperan memajukan Kalbar dalam berbagai aspek. Baik secara sumber daya manusia, geografis, sosial, dan ekonomi.

“Terlebih, kita berbatasan langsung dengan Malaysia, sehingga isu strategis yang jadi sorotan dalam Musywil Muhammadiyah Kalbar ke-15 di antaranya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kalbar. Tujuannya agar memiliki daya saing di tingkat internasional,” ujarnya.

Pada aspek Sumber Daya Alam (SDA), Kalbar memiliki berbagai potensi alam yang luar biasa, termasuk keragaman agama, suku dan budaya sehingga Muhammadiyah diharapkan mampu mengelola semua potensi itu untuk memajukan dan mensejahterahkan masyarakat Kalimantan Barat.

“Di sini, Muhammadiyah diminta perannya. Dan kita bertekad untuk lima tahun ke depan perannya bagaimana membangun keserasian dengan semangat berkemajuan,” pungkas Pabali. [muhammadiyah.or.id]

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!