Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 01:48

Militer Israel Tangkap Pemimpin Brigade Al Qassam, Ini Kejadiannya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Senior Hamas Brigade Al Qassam, Omar al-Fayed [Foto: reuters.com]

Jenin, mu4.co.id – Operasi gabungan Polisi Perbatasan, Shin Bet, dan tentara Israel di kota Nablus di Tepi Barat dilaporkan berhasil menangkap anggota senior Hamas, Brigade Al Qassam, Omar al-Fayed, di Jenin, Palestina, Selasa (13/02/2024).

Putra Jubir Hamas (Hamzah) yang juga ditahan di Jenin, Walid Irshid mengatakan pasukan Israel mulai menembakkan peluru dan mengepung rumah mereka pada pukul 5 pagi.

“Hamzah, yang dicari oleh Israel, mencoba melarikan diri dan bersembunyi tetapi ditahan setelah anjing digunakan untuk menemukannya. Pasukan Israel kemudian menembakkan rudal ke rumah Irshid, membakar sebagian besar rumah tersebut, sebelum pergi,” tulis laporan Reuters.

Baca juga: Tanpa Malu, Israel Merampok Hingga Tangkap Staf Bulan Sabit Merah!

Selain itu, sumber militer Israel, Israel National News, melaporkan bahwa Omar al-Fayed terlibat dalam beberapa serangan dan penembakan baru-baru ini terhadap tentara IDF.

Dalam laporan tersebut juga dikatakan bahwa selama operasi, salah satu tersangka berusaha menabrak tentara Israel dan ditembak serta dibunuh. “Dua buronan warga Palestina ditangkap di Silwad,” tulis laporan tersebut.

Dalam operasi gabungan yang berlangsung selama 9 jam tersebut juga mengakibatkan sejumlah warga Palestina ditahan dan diinterogasi, serta penyitaan senjata. Bahkan, 2 petugas polisi perbatasan terluka akibat pecahan peluru dan dievakuasi ke rumah sakit.

Bahkan, Sayap militer gerakan Pembebasan Palestina (PFLP), Brigade Martir Abu Ali Mustafa pun melaporkan bahwa pihaknya terlibat dalam bentrokan bersenjata dengan pasukan Israel yang menyerang di Jenin.

Sumber: tribunnews.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!