Media Berkemajuan

25 Mei 2024, 07:51

Meriahkan 1 Abad NU, Kampus Muhammadiyah ini Sediakan Layanan Gratis Untuk Jama’ah Nadliyyin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Sidoarjo, mu4.co.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) menyiapkan tempat istirahat dan makanan gratis bagi para jamaah Nadliyyin yang hadir dalam peringatan 1 abad NU di GOR Delta Sidoarjo, Selasa (07/02).

Kepala Sekretariat Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Kumara Aji Kusuma mengatakan, pihaknya ingin menjadi bagian dari umat yang saling mendukung.

Dukungan ini merupakan inisiatif keluarga besar Muhammadiyah yang dikomandoi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo. “Beberapa tamu dari luar Sidoarjo sudah ada yang konfirmasi ke panitia, mereka akan menggunakan fasilitas Muhammadiyah sejak tanggal 6 malam, jam 10 sudah ada yang di sini,” ujar Kumara.

Adapun fasilitas dan layanan gratis yang siapkan warga Muhammadiyah untuk acara resepsi seabad NU, yaitu parkir kendaraan, masjid untuk istirahat, 2.000 nasi bungkus, 9.000 air minum, 3.000 porsi bakso. Selain itu, kudapan teh hangat dan snack untuk 2.000 orang dan ambulan gratis.

Pemberian fasilitasi baik makanan dan minuman serta tempat istirahat tersebut diperuntukan bagi para jamaah 1 Abad NU yang sedang melakukan transit di kampus perguruan Muhammadiyah di jalan Mojopahit 666B Sidoarjo. Kegiatan ini merupakan gabungan dari berbagai elemen, yakni Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo.

Meski demikian, lantaran berada di komplek kampus dan masjid, pihak UMSIDA melarang para jamaah merokok di lokasi transit.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!