Media Berkemajuan

16 Juni 2024, 06:25

Menkes Budi: Kalau Merasa Sehat, Tak Perlu Pakai Masker di Ruangan Terbuka

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Menteri Kesehetan Budi Gunadi Sadikin. Foto: liputan6.com

Banjarmasin, mu4.co.id – Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin menyatakan jika masyarakat merasa sehat, maka tidak perlu memakai masker di ruangan terbuka. Dengan catatan, masyarakat menyadari kondisi kesehatannya masing-masing.

Namun, jika berada di ruangan tertutup, sempit, dan di tengah kerumunan maka Menkes tetap menganjurkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker.

“Pemakaian masker, kami anjurkan untuk di ruangan tertutup dan sempit, kerumunan, dan sebaiknya dipakai, Tetapi, sekali lagi ini kami kembalikan ke masyarakat. Kalau masyarakat merasa sehat, di udara terbuka seperti ini tidak perlu, tidak usah,” kata Budi dilansir dari ANTARA, Selasa (3/1/2022).

Menkes juga mengatakan, pencabutan PPKM dan kesadaran masyarakat dalam hal pemakaian masker sesuai kondisi merupakan salah satu strategi transisi pandemi ke endemi Covid-19.

“Jadi gini, balik lagi pemakaian masker kita anjurkan untuk di ruangan tertutup dan sempit, di kerumunan, sebaiknya pakai. Tetapi sekali lagi ini kita kembalikan ke masyarakat,” terangnya.

“Karena memang ya itu tadi, strategi dari pandemi ke endemi itu intervensi dari Pemerintah dikurangi, tapi ada partisipasi masyarakat ditingkatkan.”

Sumber: idntimes.com liputan6.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!