Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 02:04

Mengharukan, Ini Kisah Nita, Salah Satu Bintang Tamu Hafiz Indonesia 2024 Asal Banjarmasin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Nita dan sang ibu [Foto: Tiktok @officialrcti]

Banjarmasin, mu4.co.id – Kisah Hidup Nita, salah satu bintang tamu Hafiz Indonesia 2024 asal Banjarmasin membuat haru warga Indonesia. Nita sendiri merupakan anak terakhir dari 5 orang bersaudara yang terlahir dari keluarga yang kurang mampu.

Sang Ibunda, Jahratunnisa atau dikenal dengan Ibu Nisa mengatakan bahwa pekerjaan sehari-harinya adalah mengumpulkan barang bekas dan membersihkan sampah dari rumah ke rumah, yang sudah dijalaninya selama kurang lebih 10 tahun.

“Saya mulai mengumpulkan barang bekas ini kurang lebih 10 tahun. (Selain itu juga) membuangkan sampah orang dari rumah ke rumah itu kan diberi upah. Jadi kalau ada yang bisa kami jual dikumpulkan,” ujarnya, dikutip dari video tiktok @officialrcti, Sabtu (13/04/2024).

Baca juga: Kisah Inspiratif ddari Profesor AS yang Mualaf Usai Baca Al-Qur’an

Diketahui dalam 1 rumahnya, Ibu Nisa mengatakan ditinggali oleh 14 orang, dan ia sendiri yang mencari nafkah untuk kehidupan keluarganya dibantu dengan paman serta anaknya. “(Di rumah itu) ada cucu 4, anak 4, dan paman sekeluarga 4,” ujarnya.

Untuk diketahui ayah Nita sendiri atau suami Ibu Nisa telah meninggal 1 tahun yang lalu. “Perkerjaan suami saya dulu supir, tukang sol sepatu, dan terakhir beliau mengalami kebutaan setelah cabut gigi atas, dan meninggal kurang lebih satu tahun yang lalu,” ucapnya.

Sebagai seorang anak penghafal Al-Qur’an, Nita pun mengatakan kepada Ibunya akan membanggakan orang tuanya di surga kelak.

“Nita tidak pernah malu punya mama seperti mama. InsyaAllah nanti di surga kita semua berkumpul, Nita beri mama mahkota, semua keluarga kita berumah di surga insyaallah,” ujar Nita.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!