Media Berkemajuan

24 Februari 2024, 20:14

Media Lokal Surakarta Siap Dukung Publikasi Pemberitaan Muktamar ke-48

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kegiatan visitasi media Panitia Penerima Muktamar di Radar Solo

SURAKARTA, mu4.co.id – Untuk meminta dukungan publikasi pemberitaan, panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 melakukan visitasi kepada beberapa media lokal di Kota Surakarta.

Visitasi media dipimpin langsung Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Prof.Dr Sofyan Anif, M.Si. Juga didampingi Ketua Bidang VI Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Prof.Dr.Supriyono. Juga Koordinator Seksi Media dan Publikasi Bidang IV, Prof.Dr. Anam Sutopo, M. Hum.

Ikut hadir pula Dr. Hj. Sri Gunarsih, SH. MH, Pengurus Wilayah Aisyiyah Provinsi Jawa Tengah. Dan beberapa panitia penerima muktamar bidang Media dan Publikasi. Beberapa media massa lokal Kota Surakarta yang dikunjungi Panitia Penerima Muktamar adalah Tribun Solo, Solopos, RRI dan Radar Solo (Jawa Pos).

Seksi Media dan Publikasi Bidang VI Panitia Penerima Muktamar, Taufik Nugroho, SH.MH.CLA mengatakan, kunjungan ke media massa di Kota Solo ini dalam rangka memohon dukungan pelaksanaan muktamar agar dapat sukses dalam penyelenggaraannya.

“Media massa itu instrumen penting penyampaian muktamar itu berjalan baik atau tidak. Maka kami meminta dukungan dari media massa,” kata Taufiq Nugroho.

Saat berdiskusi dengan pimpinan media yang dikunjungi, Prof Sofyan Anif menyampaikan permintaan dukungan yang sebesar-sebesarnya untuk mempublikasikan penyelenggaraan muktamar.

“Support dukungan lebih ekstra, info tersebar kemana-mana,” kata figur yang juga Rektor UMS tersebut.

Disampaikan Rektor UMS, media massa menjadi salah satu faktor strategis untuk menyukseskan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Solo.

“Sehingga kami mohon dukungan muktamar tidak hanya soal pemberitaan muktamar tapi saya juga berharap pemberitaan-pemberitaan yang dibuat itu sejuk, indah, tidak ada berita sensasi yang di blow up. Sehingga media harus obyektif, mampu menjaga marwah. Muhammadiyah dididik untuk obyektif,” kata Guru Besar Pendidikan UMS.

Selain itu, Rektor UMS mengatakan, media akan mendapat akses yang leluasa untuk memberitakan pelaksanaan muktamar.

Rektor UMS juga menyampaikan kepada para pimpinan media yang dikunjungi mengenai agenda kegiatan pendukung muktamar.

“Rangkaian Muktamar ini ada Muktamar Talk pada tanggal 10 November dengan menghadirkan Najwa Shihab. Najwa siap, dengan tema Muhammadiyah Merawat Bangsa menghadirkan Ketua PP Muhammadiyah dan PB NU,” terang Rektor UMS.

Direktur Bisnis Solopos Media group, Suwarmin menyampaikan terima kasih atas kedatangan Panitia Penerima Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48.

“Solopos dukung penuh. Apalagi neng latare Solopos. Monggo saja kalau ada info rilis dikirim ke kami ini ada Bu Rini di share ke kami untuk publish. Kami juga media radio, online. Kami memang gayanya sudah beda, kami berbeda. Kami tidak melebih-lebihkan. ya sebegitulah adanya,” kata Suwarmin.

Kepala RRI Surakarta, Atik Hindari mengatakan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan muktamar.

“Kami mendukung penuh pelaksanaan muktamar dengan yang bisa kami lakukan. Misalnya kami bisa melakukan laporan khusus di lokasi muktamar,” terang Atik Hindari.

(Media AfiliasiMu)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!