Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 04:25

Mau Aktifkan eSIM di iPhone? Begini Caranya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
aktivasi eSIM
Cara aktivasi eSIM di ponsel iPhone [Foto: axis.co.id]

Jakarta, mu4.co.id – Bagi pengguna ponsel iPhone, saat ini telah dapat mengaktifkan eSIM dari versi 14 ke atas terutama yang dijual di Amerika Serikat.

Teknologi eSIM (Embedded SIM) telah merevolusi cara kita terhubung dengan perangkat seluler, khususnya di iPhone. Dengan eSIM, Anda tidak perlu lagi repot mengganti kartu SIM fisik setiap kali berganti operator atau bepergian ke luar negeri. Cukup aktifkan eSIM secara digital, dan Anda siap menikmati konektivitas nirkabel tanpa batas.

Baca juga: 354 Juta Ponsel Aktif di Indonesia, Bahkan Melebihi Jumlah Penduduk Indonesia

Ini juga memungkinkan orang untuk menyimpan lebih dari dua SIM. Sebuah iPhone akan dapat menyimpan hingga delapan SIM sekaligus.

Dikutip dari viva.co.id, di Indonesia, dua operator seluler yang pertama kali menyediakan layanan eSIM yaitu Smartfren dan Indosat Ooredoo Hutchison. Bahkan Smartfren menjadi pelopor dengan memperkenalkan eSIM pertama kali di Indonesia.

Baca juga: Indonesia Peringkat Satu Kecanduan Gadget di Dunia

Lantas bagaimana cara aktivasi eSIM di iPhone? Begini caranya:

  1. Pastikan iPhone Anda Mendukung eSIM: Sebagian besar model iPhone terbaru mendukung eSIM, termasuk iPhone XS, XS Max, XR, dan model yang lebih baru. Periksa daftar kompatibilitas iPhone eSIM di situs web Apple untuk memastikan perangkat Anda mendukung teknologi ini.
  2. Dapatkan eSIM dari Operator Anda: Hubungi operator seluler Anda untuk mendapatkan paket eSIM atau mentransfer nomor Anda dari kartu SIM fisik ke eSIM. Anda mungkin perlu membayar biaya aktivasi atau perubahan paket.
  3. Aktifkan eSIM melalui Pengaturan iPhone: Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda, lalu pilih “Seluler” > “Tambahkan Paket Seluler”. Pilih opsi “Pindai Kode QR” atau “Masukkan Kode Secara Manual” tergantung pada instruksi yang diberikan oleh operator Anda.
  4. Tunggu Aktivasi eSIM: Proses aktivasi eSIM biasanya memakan waktu beberapa menit. Pastikan iPhone Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi atau jaringan seluler yang stabil selama proses aktivasi.
  5. Nikmati Konektivitas Tanpa Batas: Setelah eSIM aktif, Anda dapat menggunakan nomor eSIM untuk melakukan panggilan, mengirim SMS, dan mengakses internet seperti biasa, sama seperti menggunakan kartu SIM fisik.
[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!