Media Berkemajuan

26 Februari 2024, 05:23

Masjid Jami Venue MTQ Hifzil Qur’an, Panitia: Semua Sudah Kami Siapkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
MTQ Cabang Hifzil Qur'an di Masjid Jami [Foto: Mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX cabang Hifzil Qur’an Golongan 10 Juz dan 20 Juz bertempat di Masjid Jami, Sungai Jingah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kegiatan berlangsung 13-17 Oktober 2022. Dimulai dari pukul 08.00 Wita hingga 17.00 Wita.

Perlombaan terbagi menjadi dua bagian, yaitu babak penyisihan dan final. Setiap peserta diberi 4 soal acak. Golongan 10 Juz diberi materi pertanyaan dari Juz 1 sampai 10. Sedangkan pertanyaan untuk Golongan 20 Juz diambil dari Juz 1 sampai 20.

“Finalis nantinya ada 6 orang. 3 putra dan 3 putri terbaik dari setiap cabang,” ungkap H. M. Zuhdi Mahfuzh, Koordinator MTQ Nasional XXIX Cabang 10 Juz dan 20 Juz. Ia juga mengatakan, secara keseluruhan aspek yang menjadi penilaian Dewan Hakim ialah, tajwid (pelafalan huruf yang benar), tahfiz (hafalan Al-Qur’an), dan fashahah (terang atau jelas kalimatnya).

H. M. Zuhdi Mahfuzh, Koordinator MTQ Nasional XXIX Cabang 10 Juz dan 20 Juz (Foto: Mu4.co.id)

H. M. Zuhdi Mahfuzh menilai penampilan para peserta sudah bagus dan baik. “Alhamdulillah, semua bisa menunaikan tugasnya untuk hari ini,” ujarnya sambil tersenyum saat ditemui Kamis, (13/10/022).

Ia juga menceritakan berbagai kesiapan panitia agar acara berlangsung sukses. “Tiga hari sebelumnya kita sudah check sound, mengatur posisi, mempersiapkan jalur keluar masuk, sampai ruang tunggu peserta. Semuanya sudah kami siapkan.”

H. M. Zuhdi Mahfuzh berharap, kegiatan esok hari bisa berjalan lebih lancar tanpa hambatan. “Insyaallah untuk besok sudah lebih baik lagi,” tutupnya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!