Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 18:48

Majelis Tarjih dan Tajdid PWM Kalsel Gelar Rapat Perdana

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Banjarmasin, mu4.co.id – Majelis Tarjih dan Tajdid (MTT) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2022-2027 melaksanakan rapat perdana pada Rabu (22/3/2023) di kantor sekretariat PWM Kalsel.

Rapat yang membahas tentang program MTT ke depan tersebut dihadiri oleh hampir seluruh pengurus, diantaranya H. Sukarni, Mim Fadli Rabbi, Zainal Abidin, Rahman Helmi, Miftah Farid, dan Chusnul Aqib.

Pembahasan rapat mengacu pada tanfiz hasil keputusan Musywil ke-38 Muhammadiyah Kalsel di Pelaihari beberapa waktu lalu serta dari pidato sambutan ketua PWM Kalsel Prof. Dr. H. Ridhahani Fidzi saat acara pengukuhan ketua Majelis dan Lembaga PWM Kalsel pada pekan lalu.

Setidaknya ada 4 program pokok yang diamanahkan untuk dilaksanakan yaitu diantaranya membahas tentang ragam pemahaman ibadah yang ada di masyarakat saat ini serta membahas tentang ketarjihan ibadah di lingkungan sekolah Muhammadiyah di Kalsel.

Rapat dipimpin langsung oleh ketua MTT, Ustaz Abidin Ja’far serta dihadiri juga oleh H. Tajuddin Noor dan H. Muhammad Nurdin U selaku penasehat.

Sekretaris MTT, Mim Fadli Rabbi mengatakan, “Rencananya rapat serupa akan diagendakan setiap bulan untuk membicarakan tentang masalah ketarjihan yang sedang terjadi dan akan disosialisasikan kepada masyarakat.”

Disamping itu dibahas pula tentang program pengkaderan di kampus dan sekolah melalui guru-guru.

Poin lainnya yang dibahas yaitu tentang sosialisasi waktu sholat yang disusun oleh Muhammadiyah serta sertifikasi arah kiblat.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!