Media Berkemajuan

16 Juni 2024, 07:16

Lima Ribu Lebih Relawan Pemadam Kebakaran Dapat BPJS Dari Pemko Banjarmasin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ibnu Sina Bersama Anggota Pemadam Kebakaran [Foto: banjarmasinkota.go.id]

Banjarmasin, mu4.co.id — Sebanyak 5.480 relawan pemadam kebakaran yang telah terdaftar resmi di aplikasi E-Damkar akan mendapatkan asuransi BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2023 ini.

Pernyataan tersebut berdasarkan surat Keputusan Wali Kota Banjarmasin nomor 209 Tahun 2023 tentang Relawan Pemadam Kota Banjarmasin.

“Ini bentuk perhatian Pemko (Pemerintah Kota) Banjarmasin kepada para relawan yang membantu dan melindungi warga dari bahaya kebakaran, sehingga sudah menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat,” kata Wali Kota Banjarmasin, H. Ibnu Sina.

Ibnu Sina Bersama Anggota Pemadam Kebakaran [Foto: banjarmasinkota.go.id]

Pihaknya mempertimbangkan keselamatan dan keamanan relawan pemadam kebakaran yang rentan membahayakan diri kala membantu dan melindungi warga di tempat kejadian. Dana iuran asuransi BPJS Ketenagakerjaan nantinya akan dibantu dengan APBD Kota Banjarmasin tahun 2023.

“Mudahan tetap berhati-hati dalam melaksanakan tugas membantu warga yang terkena musibah kebakaran,” pesannya.

Lebih lanjut, Ibnu Sina berharap agar para sopir pemadam kebakaran mendapat pelatihan safety driving atau teknik berkendara dengan baik, aman, dan tidak membahayakan pengemudi maupun pengguna jalan lain. Setelah itu diuji kelayakannya untuk mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi).

Sumber: banjarmasinkota.go.id dan wartabanjar.com (Ernawati Djedi)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!