Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 02:33

Ledakan di RS Semen Padang, Seluruh Pasien Rawat Inap Dievakuasi ke RS Terdekat!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ledakan di RS Semen Padang
Seluruh Pasien Rawat Inap RS Semen Padang Dievakuasi ke RS Terdekat [Foto: kalimantanlive.com]

Padang, mu4.co.id – Rumah Sakit (RS) Semen Padang, Sumatera Barat mengalami ledakan. Hingga kini petugas pemadam kebakaran Kota Padang bertugas ke dalam area rumah sakit, Selasa (30/01/2024) pukul 15.30 WIB.

Saat ini masih belum diketahui pasti sumber ledakan, serta apakah ada korban jiwa atau tidak. Kasubag Humas Semen Padang Hospital Rizky Febriela mengatakan masih menelusuri penyebab kejadian.

“Kita masih melakukan penyelidikan terkait ledakan ini. Saat ini kami masih fokus dengan situasi di lapangan,” pungkasnya.

Namun dugaan terjadinya ledakan yang terjadi di lantai 1 RS Semen Padang itu berasal dari pipa pendingin AC. “Kalau informasi dari lokasi TKP, ledakan pipa pendingin AC,” kata petugas call center Damkar Kota Padang, Rio.

Baca juga: Ungkap Penyebab Ledakan Tungku Smelter Nikel di Morowali Puluhan Pekerja Jadi Korban

Berdasarkan informasi dari petugas kesehatan yang berada di lokasi, banyak korban luka akibat kejadian itu, dan saat ini manajemen rumah sakit sedang mengevakuasi seluruh pasien rawat inap yang terdata sebanyak 102 orang.

Seluruh pasien tersebut dipindahkan ke beberapa rumah sakit terdekat untuk perawatan lebih lanjut. “Yang saya tahu pasien di lantai dua dibawa dan dipindahkan ke rumah sakit lain,” ujar Sekuriti RS Semen Padang Fitri Dona.

Informasi soal ledakan itu turut beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @pdg24jam. “Informasi awal yang kami terima sore ini, Selasa sore (30/1), Kondisi Semen Padang Hospital (SPH),” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

Dalam video yang diunggah, terlihat kondisi bangunan rusak imbas ledakan tersebut. Bahkan, plafon bangunan tersebut terlihat ambruk akibat ledakan itu.

Sumber: antaranews.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!