Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 19:28

Lazismu RSIB, MPKS PWM, dan PWA Kalsel Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Ternate Banjarmasin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Penyerahan Bantuan Kepada Terdampak Kebakaran Jl. Ternate [Foto: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda Sulaiman]

Banjarmasin, mu4.co.id — Lazismu Rumah Sakit Islam Banjarmasin bersama Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Kalimantan Selatan (Kalsel) salurkan bantuan donasi untuk korban kebakaran di Jl. Ternate, Kelurahan Pasar Lama, Banjarmasin Tengah, Selasa (18/4/2023).

Disebutkan ada 6 kepala keluarga (KK) yang terdampak kebakaran di Jl. Ternate, Senin (10/4/2023). Beberapa rumah hangus oleh api, termasuk bangunan Panti Asuhan Putri Al-Amin.

Prof. Dr. Ridhahani Fidzi, M.Pd Serahkan Bantuan Pada Terdampak Kebakaran [Foto: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda Sulaiman]

“Kami turut berduka dan prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa panti asuhan dan beberapa rumah Bapak Ibu. Ini ada sedikit bantuan dari kami, mungkin tidak seberapa. Semoga manfaatnya benar-benar bisa dirasakan,” ujar Prof. Dr. Ridhahani Fidzi, M.Pd, Ketua PWM Kalsel, Selasa (18/4/2023).

Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai senilai 18 juta rupiah dan paket kado ramadhan berisi sembako dari Lazismu Wilayah Kalsel.

“Terimakasih atas bantuannya. Ini sangat membantu kami para korban kebakaran,” kata salah satu penerima bantuan.

Penyerahan Bantuan Kepada Terdampak Kebakaran Jl. Ternate dari Aisyiyah [Foto: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda Sulaiman]

“Semoga dengan apa yang kita kumpulkan ini dapat meringankan beban mereka yang terdampak kebakaran serta bisa membantu melengkapi kebutuhan untuk bulan Ramadhan dan Lebaran Idulfitri,” harap Bahrudin, S.E., M.M., Ketua MPKS PWM Kalsel dan Kepala Kantor Layanan Lazismu Rumah Sakit Islam Banjarmasin.

Turut hadir Ketua, Wakil Ketua, dan Bendahara PWM Kalsel, Wakil Ketua dan Sekretaris PWA Kalsel, Koordinator MKS Aisyiyah Kalsel, Ketua MPKS PWM Kalsel dan Kepala Kantor Layanan Lazismu RSIB.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!