Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 19:10

Lazismu Kabupaten Banjar Salurkan Beasiswa Mentari

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Rasmilawati menyerahkan bantuan beasiswa mentari Lazismu kepada siswa kelas V, Winda Larasati pada Senin (09/01/2023)

Martapura, mu4.co.id – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Daerah Kabupaten Banjar salurkan beasiswa mentari untuk siswa Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Martapura pada Senin (09/01) di Ruang Kantor SD Muhammadiyah Martapura.

Bantuan yang termasuk dalam pilar pendidikan ini sendiri berupa penyelesaian urusan Sumbangan Pembinaan Pendidikan Winda Larasati.

Winda Larasati yang merupakan siswa kelas V tersebut telah dibantu sejak duduk di bangku kelas IV mengingat dia siswa yang baru pindah pada kelas tersebut yang tergolong sebagai keluarga kurang mampu.

Ahmad Riyadhie, Staf Admin dan Keuangan menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut melalui pengajuan dari sekolah.
“Kami menerima pengajuan dari pihak sekolah terkait adanya siswa yang mengalami kesusahan dalam penyelesaian SPP melalui rapat internal kami berupaya untuk membantu hingga siswa yang bersangkutan menyelesaikan pendidikan dasar,” ungkapnya.

Riydhie menambahkan untuk pilar pendidikan Lazismu Kabupaten Banjar sendiri ada program lainnya.
“Berkaitan dalam pilar pendidikan, kami tidak hanya menyalurkan program sejenis ada pula program lain seperti beasiswa sang surya yang rutin mengirimkan kader terbaik untuk berkuliah di Perguruan tinggi, ada pula program save our school dan peduli guru,” tambahnya.

Rasmilawati, Guru SD Muhammadiyah Martapura menanggapi terkait bantuan yang diterima oleh siswanya tersebut.
“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yg diberikan dan ini sangat membantu khususnya bagi wali murid siswa yang tidak mampu, mereka merasa bebannya berkurang untuk membiayai sekolah anaknya,” ujarnya.

Rasmilawati mengharapkan Lazismu bisa lebih banyak lagi memberikan bantuan kepada siswa yang kurang mampu.
“Mudahan Muhammadiyah melalui Lazismu terus dan tetap menyalurkan bantuan seperti ini kepada mereka yang kesulitan dalam menempuh pendidikan khususnya di sekolah kami yang bisa dikatakan tidak sedikit siswanya yang kurang mampu,” harapnya.

(Muhammad Nashir)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!