Media Berkemajuan

14 Juni 2024, 11:42

Lazismu Dukung Masyarakat Perangi Stunting

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Staff Lazismu Bersama Tim Dashat

Banjarmasin, mu4.co.id – Setiap Jumat, ibu-ibu dari tim gabungan PKK, Kader Pembangunan Manusia, Puskesmas, dan Posyandu di Antasan Besar bekerja sama memberikan makanan bergizi khusus untuk anak stunting maupun yang terindikasi, sekaligus penyuluhan kepada para orang tua.

Tim tersebut terbagi dua, ada yang memasak dan mengantarkan makanan. “Mulai mempersiapkan makanannya dari pagi, kemudian diantar sekitar jam 10 atau 11 ke rumah yang sudah didata oleh puskesmas,” kata Sonita Susanti, Ketua Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) sembari bantu mengemasi paket makanan untuk diantar.

Kegiatan ini disponsori dan bekerja sama dengan Lazismu Al-Jihad. “Tiga ratus lima puluh ribu rupiah per minggu kami salurkan dari dana infaq untuk 10 orang anak,” terang Ikhza, staf program Lazismu Al-Jihad. Dia mengatakan, hampir semua bahan untuk konsumsi berasal dari dana Lazismu.

“Didata Kelurahan Antasan Besar sebenarnya ada 20 lebih anak yang terkena maupun terindikasi stunting. Untuk sementara kami sudah membantu 10 orang, tetapi tidak menutup kemungkinan jumlahnya bertambah nanti,” jelasnya saat ditemui di kantor Lazismu Al-Jihad, Jumat (16/9/2022).

Dia juga sering ikut mengantar makanan bergizi khusus bersama tim sekaligus mendata kemajuan kesehatan anak. Ikhza berharap semoga kedepannya tidak ada lagi anak yang menderita maupun terindikasi stunting. “Kami terus berusaha menyalurkan bantuan untuk mencegah dan menyembuhkan mereka sampai sehat,” tutupnya.

Reporter: Maulidya Firyanda Sulaiman.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!