Media Berkemajuan

13 April 2024, 12:04

Lazismu Al Jihad Salurkan Tempat Sampah Untuk 20 Masjid/Musala Banjarmasin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Lazismu Al Jihad Salurkan Tempat Sampah Untuk 20 Masjid/Musala Banjarmasin [Foto: Lazismu Al Jihad]

Banjarmasin, mu4.co.id – Lazismu Al Jihad salurkan tempat sampah untuk 20 Masjid atau Musala di Banjarmasin melalui program Renovasi Tempat Ibadah (Rehab).

Rehab merupakan program renovasi ringan dari fasilitas masjid atau musala yang digunakan sebagai tempat ibadah sehari-hari.

Masjid atau musala yang menerima ialah masjid yang sudah terlibat dengan program masjid asri.

Program rehab merupakan program yang masuk dalam back to masjid, yang bertujuan menyemarakkan masjid atau musala sebagai pusat dakwah islam yang dapat berupa pembersihan, renovasi ringan, atau yang lainnya.

Pengadaan bak sampah diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin.

Program ini telah dijalankan sejak awal Ramadhan hingga 11 April.

Bagi musala atau masjid yang sudah bekerjasama dalam program asri maka dapat mengambil sendiri tempat sampah tersebut di Kantor Lazismu Al Jihad. Sedangkan musala prioritas langsung diantar oleh PC IMM Kota Banjarmasin.

Program ini disambut baik oleh para penguru masjid dan musala. Salah satu pengurus Musala Al Muttaqin menyampaikan bahwa mereka sangat terbantu dengan program ini.

Lazismu Al Jihad Salurkan Tempat Sampah Untuk 20 Masjid/Musala Banjarmasin. (Foto: Lazismu Al Jihad).

“Meskipun renovasi ini hanya melalui penyediaan bak sampah, tapi itu sangat kami perlukan karena melihat musala kami yang sekarang belum ada bak sampahnya. Semoga program-program seperti ini bisa lebih banyak lagi.” ungkapnya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!