Media Berkemajuan

18 April 2024, 21:31

Larangan Pesta Petasan dan Konvoi Malam Tahun Baru 2024, Kapolresta Banjarmasin Turunkan 500 Personel Gabungan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ilustrasi pesta petasan. [Foto: tempo.co]

Banjarmasin, mu4.co.id – Menyambut malam pergantian tahun baru 2024, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito melarang warga Banjarmasin untuk melakukan pesta petasan dan konvoi.

“Masyarakat yang ingin merayakan kegiatan pergantian malam tahun baru agar tidak melakukan pesta petasan dan konvoi, karena ini membahayakan diri kita dan orang lainnya,” ujar Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, dikutip dari apahabar.com Jumat (29/12).

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Penumpang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Meningkat 100% dari Tahun Sebelumnya!

Sabana mengatakan, ketika pergantian malam tahun baru pihaknya akan menurunkan sebanyak 500 personel gabungan dari TNI/Polri dan didukung personel Polda Kalimantan Selatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Senkom, Pramuka serta instansi terkait.

500 Personel itu terbagi ke dalam 9 titik posko, yakni di Siring 0 Kilometer, Pasar Sudimampir, Lapangan Kamboja, Simpang 4 Hotel Arum, Menara Pandang, Siring Pemkot Banjarmasin, Siring Patung Bekantan, Taher Square, dan Kota Lama.

Posko-posko itu, kata Sabana, termasuk daerah yang cukup rawan saat malam pergantian tahun nanti.

Baca juga: Prediksi Puncak Arus Libur Natal dan Tahun Baru 2024

“Dan di beberapa titik itu akan menjadi atensi kami tapi tidak terbatas  pada tempat di seluruh wilayah,” lanjutnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan tim khusus yang akan berpatroli dan siaga untuk antisipasi terjadinya tindakan kriminal seperti aksi tawuran, gang motor, dan balap liar.

Sumber: apahabar.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!