Media Berkemajuan

17 April 2024, 21:43

Kolektor Buku Antik Temukan Al-Quran Berumur 253 Tahun, Bagaimana Isi Dalamnya?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Al-Quran Berusia 253 Tahun [Foto: TikTok/@raresmoonbook via Bonsernews.com]

Tokyo, mu4.co.id — Sebuah Al-Quran berumur 253 tahun ditemukan oleh kolektor buku asal Amerika Serikat, Reid N Moon pada salah satu toko buku di Tokyo, Jepang.

Reid N Moon adalah seorang kolektor buku antik. Ia kerap berkeliling dunia untuk mengumpulkan buku-buku langka sebagai koleksinya.

“Saya baru saja menemukan salinan Quran ini di sebuah toko buku. Usianya (Al-Quran tersebut) 253 tahun,” ujar Reid N Moon, dikutip dari unggahan Youtube Cordova Media.

Baca Juga: Terapkan Empat Fungsi Al-Quran Dalam Kehidupan Sehari-hari

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Al-Quran adalah kitab suci umat islam. “Muslim meyakini bahwa Quran adalah kalam dari Tuhan yang diturunkan kepada Nabi Muhammad, salam sejahtera untuknya (Shalallahu Alaihi Wassalam).”

@moonsrarebooks

I found a 253 year-old copy of the Qu’ran in Tokyo, Japan. #quran #moonsrarebooks #quran_alkarim #tokyo

♬ original sound – Reid Moon

Dalam video singkat itu Reid N Moon menunjukkan bagian dalam Al-Quran yang ia temukan dan meminta netizen untuk memberi tahunya apakah isinya sama persis dengan 1400 tahun lalu.

Kertas Al-Quran itu kelihatan kusam, seperti pernah basah karena air, namun masih bisa dibaca. Meski sudah berusia 253 tahun, halaman Al-Quran tersebut sudah berwarna dan tampak elegan. Setiap hurufnya ditulis dengan ukuran besar.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi Kirim 50 Ribu Eksemplar Alquran dan 30 Ton Kurma

Surah Al-Fatihah dan Al-Baqarah tertulis jelas pada Al-Quran itu. Tidak ada perbedaan isi antara Al-Quran yang ditemukan Reid N Moon dengan Al-Quran 1400 tahun lalu.

“Salinan (Quran) ini saya temukan di sebuah toko buku Tokyo, Jepang. Milik seorang profesor studi Timur Tengah yang sudah meninggal,” terang Reid N Moon.

Penemuan Al Quran kuno ini membuktikan bahwa kandungan Al-Quran tetap terjaga keasliannya dan tidak akan berubah dari dulu hingga kapan pun.

Sumber: sumeks.disway.id dan Youtube Cordova Media

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!