Media Berkemajuan

20 April 2024, 12:38

Ketua Dikdasmen PCM Banjarmasin 4: Film Buya Hamka Sangat Direkomendasikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ketua Dikdasmen PCM Banjarmasin 4, Mohammad Dani Wahyudi, S.Pd.I., M.Pd [Kiri] dan Wakil Ketua PCM Banjarmasin 4, Drs. H. Husdi Hamdi, M.M.Pd [Kanan] [Foto: Mu4.co.id/Alfina]

Banjarmasin, mu4.co.id — Film “Buya Hamka” tembus lebih dari 1 juta penonton dalam 2 minggu. Film berdurasi 1 jam 46 menit ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang sedang mencari inspirasi dan motivasi atau sekedar senang menonton film biografi tokoh.

“Sebagai film yang sangat mendidik, kami sangat merekomendasikan film ini sebagai tontonan untuk warga Muhammadiyah,” kata Mohammad Dani Wahyudi, S.Pd.I., M.Pd., Ketua Majelis Dikdasmen PCM Banjarmasin 4 dalam acara halalbihalal, Sabtu (6/5/2023).

Baca Juga: Keluarga Besar Majelis Dikdasmen PCM Banjarmasin 4 Nobar Film Buya Hamka

Menurutnya selain mengenalkan sejarah perjuangan Buya Hamka sendiri, film tersebut juga memperlihatkan sisi lain dari seorang dai yang memiliki jiwa seni nan luar biasa.

Poster Film Buya Hamka [Foto: Youtube Falcon]

“(Buya Hamka) merupakan dai yang cukup komplet, meskipun kalau kita lihat dari sejarah hidup beliau, beliau hanya berpendidikan sekolah dasar saja. Tetapi punya karya-karya monumental yang sangat luar biasa,” lanjut Dani.

Baca Juga: Sebelum Nonton Film Buya Hamka, Yuk Baca Dulu Sinopsisnya!

Semangat Buya Hamka untuk memajukan pendidikan di Indonesia patut diteladani. Ia bercita-cita besar untuk mencerdaskan bangsa Indonesia, salah satunya lewat jalur dakwah.

“Saya berharap suatu saat nanti Muhammadiyah punya media dakwah alternatif seperti ini yang bisa menjangkau anak muda. Kita ‘kan konvensional seperti masjid. Siapa tahu nanti suatu saat bisa menghadirkan bioskop milik Muhammadiyah,” tutupnya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!