Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 19:23

Kemarau Panjang, SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin Gelar Shalat Istisqa’

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Pelaksanaan shalat istisqa SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin [Foto: Dok. SMP SMUGA]

Banjarmasin, mu4.co.id – SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin menggelar shalat istisqa pada Jumat (29/09/2023). Shalat untuk memohon turunnya hujan itu dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita di Lapangan Taman Kamboja Banjarmasin. 

Shalat istisqa diikuti oleh seluruh murid mulai kelas 7 hingga 9. Adapun imam shalat M. Fariq Arhab dari kelas 8 Putra dan Ustaz M. Zainuddin sebagai khatib.

Baca juga: Kuatkan Hafalan Qur’an, SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin Gelar Tasmi’ Hifzil Qur’an

“Kegiatan ini sangat berkesan karena pertama kali dilaksanakan oleh segenap keluarga besar SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin dan masya Allah langsung siswa yang menjadi imam,” ungkap Ustaz Zainuddin pada Jumat (29/9).

Pelaksanaan shalat Istisqa ini merupakan respon sekolah dari imbauan yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin pada Kamis (28/09) bahwa seluruh warga sekolah agar melaksanakan shalat istisqa.

Imbauan ini merupakan ikhtiar bersama agar kemarau cepat berlalu dan kondisi udara semakin sehat.

“Jadi sekolah sekaligus berinisiatif berkhtiar sebagai hamba melaksanakan shalat istisqa, dan sebagai pembelajaran bagi siswa-siswi SMP juga,” jelasnya.

Baca juga: SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin Gelar Wisuda Tahfidz School Ramadhan

Melalui shalat istisqa menyadarkan betapa lemahnya manusia dan sepenuhnya meminta hanya kepada Allah.

“Harapannya semoga kemarau panjang cepat berlalu dan kita bisa merasakan rahmat dan kenikmatan Allah berupa Air Hujan yang membasahi bumi.” tutupnya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!