Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 18:56

SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin Gelar Wisuda Tahfidz School Ramadhan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Banjarmasin, mu4.co.id- SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin menggelar Wisuda Tahfidz School Ramadhan sebagai bentuk penutupan dari kegiatan Tahfidz School Ramadhan pada Sabtu (15/4/2023) di Plaza SD Muhammadiyah 8 & 10, pukul 08.30 hingga 11.00 WITA.

Program Tahfidz School Ramadhan sudah berjalan empat kali dan diangkatan Ke-IV inilah pertama kalinya wisuda dilaksanakan.

“Ini angkatan ke-4 dan ini wisudanya baru pertama kali dilaksanakan. Adanya wisuda ini supaya ada motivasi buat tahun depan biar makin banyak yang ikut wisuda dan menyelesaikan program,” ungkap Fitrian Noor, Ketua Pelaksana Tahfidz School Ramadhan.

Ia juga menjelaskan tujuan diadakannya program ini untuk mengingatkan kembali hafalan-hafalan para murid agar tidak hilang begitu saja.

“Program ini berlangsung selama 15 hari. Di 15 hari ini mereka belajar tajwid dan setoran hafalan. Programnya ada 3T, Tajwid, Tahsin, dan Tahfidz,” tambahnya.

Tahfidz School Ramadhan berlangsung sejak 3-15 April 2023. Di hari Sabtu dan Minggu pun program ini tetap dilaksanakan secara online.

Sekitar 55 murid SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin mengikuti prosesi wisuda ini didampingi orangtua. Peserta yang melaksanakan wisuda ini berhasil menyelesaikan program untuk hafalan juz 1, 2, 3, 28, 29, dan 30.

Pada prosesi wisuda, perwakilan wisudawan/i dites hafalannya oleh beberapa tamu undangan dan orangtua murid.

Selain itu, para wisudawan/i diminta untuk berlutut dan sungkem kepada orangtua masing-masing. Momen ini sangat mengharukan.

Dari program Tahfidz School Ramadhan ini terdapat peserta-peserta terbaik yakni, peserta terbaik putra:

  1. M. Daffa Fachriadi
  2. Razka Ilyas Pasha
  3. Riki Maulana

Peserta terbaik putri:

  1. Mutmainnah
  2. Aufaa Zahra
  3. Nurin Fattiya Rannan

Sedangkan peserta dengan hafalan terbanyak putra diraih oleh Andhika Surya Wiranata (3 Juz) dan untuk putri ada Mutmainnah (6 juz).

Peserta terbaik ini akan mendapatkan penghargaan, sertifikat, dan uang pembinaan.

Dalam acara wisuda, turut hadir Wakil Ketua II Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4 Drs. H. Husdi Hamdi, M.M.Pd, Ketua Dikdasmen, Pengawas SMP se-Kota Banjarmasin, dan tamu undangan lainnya.

Sebagai Ketua Pelaksana, Fitrian Noor berharap, “Mudah-mudahan mereka senang dengan apa yang kami berikan selama program berlangsung. Semoga kawan-kawan yang belum ikuti bisa termotivasi juga untuk wisuda.”

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!