Media Berkemajuan

24 April 2024, 17:19

Karpet Baru Masjid Al Jihad Banjarmasin Menyambut Ramadhan 1444 H

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Banjarmasin, mu4.co.id – Ada suasana yang berbeda ketika pagi ini melangkahkan kaki memasuki ruang induk masjid Al Jihad Banjarmasin. Iya benar, hamparan karpet baru berwarna kombinasi hijau, kuning dan hitam menghiasi lantai utama masjid.

Tepat 3 hari menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1444 H, takmir masjid Al Jihad Banjarmasin mengganti karpet di ruang induk dengan karpet baru. Terasa begitu empuk dan lembut ketika dahi dan telapak tangan ini menyentuh karpet bernuansa hijau daun tersebut.

Hal ini dilakukan takmir masjid Al Jihad semata-mata untuk memberikan rasa nyaman dan pelayanan yang maksimal untuk seluruh jama’ah. Sehingga jama’ah masjid Al Jihad semakin betah berlama-lama beribadah dan duduk i’tikaf khususnya saat Ramadhan nanti.

Pengurus masjid bersama-sama dengan jama’ah pada Ahad malam (19/3/2023) bakda Isya bergotong royong mengganti karpet lama dengan karpet baru. Sedangkan karpet lama dipindah ke lantai 2 dan karpet yang semula ada di lantai 2 dipindah ke lantai 3 masjid. Sehingga seluruh lantai masjid saat ini secara bertahap akan memiliki karpet yang motifnya sama.

Secara khusus ketua takmir Masjid Al Jihad Banjarmasin, H. Riza Rahman, Lc menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jama’ah yang turut memakmurkan masjid Al Jihad serta kepada seluruh donatur yang telah dengan ikhlas menyisihkan hartanya demi keindahan rumah Allah ini. Semoga seluruh amal kebaikan para jamaa’ah dan donatur digantikan sesuai janji Allah dengan sebuah rumah yang serupa dengan masjid ini kelak di surga.

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ تَعَالَى بَنَى اللهُ لَهُ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ

Barang siapa yang membangun masjid karena Allah, niscaya Allah membangunkan rumah semisal itu di surga untuknya.” [HR. Bukhari no. 450 dan Muslim No. 533]

آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!