Media Berkemajuan

24 April 2024, 16:56

Kalsel Raih Rekor Tingkat Hunian Hotel Tertinggi se-Indonesia!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kalsel Raih Rekor Tingkat Hunian Hotel Tertinggi se-Indonesia [Foto: tiket.com]

Banjarbaru, mu4.co.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat mencatat bahwa Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel bintang di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada bulan November 2023 kemarin yang dirilis di Januari 2024 ini, adalah yang tertinggi di Indonesia.

Berdasarkan data BPS Pusat, TPK hotel bintang di Kalsel tercatat sebesar 68,70 %, yang melampaui Kalimantan Timur 67,39 % dan DI Yogyakarta sebesar 66,77 %.

Rekor TPK hotel bintang tertinggi tersebut diketahui didapatkan dari banyaknya event atau kegiatan yang berskala nasional maupun internasional yang digelar di Kalsel. Salah satu contohnya yaitu pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang mendatangkan ribuan peserta yang terdiri dari atlet, official, dan pengunjung dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Hotel Pertama Milik Muhammadiyah Akan Diresmikan Agustus 2023

Selain itu, gelaran Uncle Hard Enduro juga diikuti oleh ribuan pembalap, baik lokal, nasional, maupun internasional. Kepala BPS Kalsel, Martin Wibisono mengatakan, “Bahkan acara nasional yang BPS gelar juga dilaksanakan di Kalsel.”

Sementara itu, Peningkatan pemesanan kamar hotel tersebut secara tidak langsung akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di banua, dan diharapkan akan terus terjadi di waktu berikutnya, agar terus berkembangnya industri perhotelan di Kalsel khususnya.

Sumber: tribunnews.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!