Media Berkemajuan

25 Mei 2024, 06:40

Kader PCIM Turki Membumikan Muhammadiyah di Simposium Mahasiswa Internasional

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kader PCIM Turki Hafizan Arhab Juswil mengharumkan nama Muhammadiyah dikancah Internasional melalui Simposium Mahasiswa Internasional ke-8 pada Sabtu (25/11/2022)

mu4.co.id – Alhamdulilah, Pada Sabtu (25/11) 2022 Kader PCIM Turki Hafizan Arhab Juswil kembali mengharumkan nama Muhammadiyah dikancah Internasional melalui Simposium Mahasiswa Internasional ke-8 atau dalam bahasa turki “VII. Uluslararası Öğrenci Sempozyum”.

Simposium ini diselenggarakan oleh Türkiye Diyanet Vakfı (Yayasan Keagamaan Turki) yang dilaksanakan di Bursa Valiliği (Gubernur Bursa). Pada acara tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan negara. Tetapi hanya 20 perwakilan negara saja yang dapat melakukan presentasi paper yang sudah dibuat.

Acara yang dilakukan di Merinos Atatürk kültür ve Kongre Merkezi, Bursa, Turki turut dihadiri oleh:

  1. Direktur Umum Türkiye Diyanet Vakfı (TDV) İzani TURAN,
  2. Rektor Uludağ Üniversitesi Prof. Dr. Ahmet Salim KILAVUS,
  3. Kepala Derah Bursa, Ainur AKTAŞ,
  4. Gubernur Bursa, Yakup CANPOLAT,
  5. Mufti Bursa, Yavuz Selim KARABAYIR.

Pada kesempatan tersebut Hafizan memaparkan tentang “Gerakan Ilmu & Budaya di Kota Yogyakarta, Indonesia: Pengaruh Persyarikatan Muhammadiyah, sebuah judul yang sangat berarti untuk memperkenalkan Muhammadiyah di ranah Internasional.

Sebagaimana merujuk pada agenda Muhammadiyah untuk 5 tahun kedepan. Tepatnya pada point ke 5 dan 8 yaitu Berdakwah bagi millenial, generasi Z dan generasi alpha, serta Akselerasi dan Intensitas Internasional.

Semoga presentasi Hafizan dikancah Internasional ini mampu menjadi penerang dan pemulus dakwah Muhammadiyah di dunia Internasional kedepannya khususnya untuk PCIM Turki yang terus mengusahkan dakwah muhammadiyah hingga ke ujung-ujung negara dua benua ini.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!