Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 20:57

Jika Cristiano Ronaldo Pesepakbola Termahal di Dunia Keluarkan Zakat, Berapa Besarnya?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Cristiano Ronaldo dan Trofinya [Foto: AFP / thesun.co.uk]

Banjarmasin, mu4.co.id – Ronaldo adalah pemain sepak bola profesional asal Portugal yang baru-baru ini direkrut bermain di klub Arab Saudi, Al-Nassr FC. Kapten Tim Nasional Portugal tersebut dikenal memiliki segudang prestasi dan pribadi yang dermawan. Ia kerap menyumbangkan sebagian kekayaannya untuk mereka yang membutuhkan.

Trofi Ballon dOr dan Ronaldo [Foto: AFP / Getty Images]

Contohnya seperti memberikan Rp2,3 miliar untuk disumbangkan ke yayasan peduli kanker di Portugal, menyumbang ke UNICEF (United Nations Children’s Fund, atau Dana Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa) senilai Rp8,4 miliar, menjual Trofi Ballon dOr 2013 Rp9,8 miliar untuk yayasan yang terfokus mengabulkan permintaan anak-anak kurang beruntung, membangun sekolah di Gaza, Palestina setelah menjual trofi sepatu emas Eropa seharga Rp22,3 miliar, hingga menyumbang sebanyak Rp93,2 miliar untuk korban gempa di Nepal, dan masih banyak lagi kebaikan untuk kemanusiaan yang Cristiano Ronaldo lakukan.

Perkiraan Jika Ronaldo Tunaikan Zakat [Foto: sport.detik.com / instagram @433]

Di balik kedermawanannya yang tak main-main, ternyata Ronaldo merupakan orang yang tajir melintir. Gaji Cristiano Ronaldo per tahunnya mencapai 200 juta Euro atau setara Rp3,3 triliun. Jika dizakatkan, maka yang harus dibayarkan dalam satu tahun adalah Rp82,5 miliar.

Sumber Sumbangan: bola.okezone.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!