Media Berkemajuan

13 April 2024, 10:34

Ini Alasan Ditutupnya Sementara Pendakian Gunung Besar Halau-Halau HST Selama Ramadan!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Gunung Halau-Halau
Wisata Pendakian Gunung Halau-Halau [Foto: Instagram @halauhalauofficial_1901mdpl]

Barabai, mu4.co.id – Kelompok Wisata (Pokdarwis) Gunung Halau-Halau menutup sementara Pendakian Gunung Halau-halau, yang berada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) selama Bulan Ramadan dan akan dibuka kembali setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Informasi penutupan aktivitas pendakian tersebut pun telah disampaikan oleh pihak pengelola melalui akun resmi media sosial Instagram @halauhalauofficial_1901mdpl, Ahad (17/03/2024). “Kita buka lagi tanggal 15 April 2024 mendatang,” tulisnya.

Baca juga: Pendakian di Gunung Ciremai Ditutup, Ini Alasannya!

Ketua Pokdarwis Gunung Halau-Halau, Rudinor mengatakan bahwa langkah penutupan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan bersama Pokdarwis dan masyarakat setempat guna saling menghormati khususnya bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa.

“Kebijakan melakukan penutupan sementara ini karena berkenan dengan untuk saling menghormati bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan,” jelasnya dilansir dari banjarmasinpost.co.id, Selasa (19/03/2024).

“Terkait dengan hal itu, kami mengimbau kepada para pendaki untuk dapat menahan diri melaksanakan aktivitas pendakian selama Bulan Ramadan ini, ” tambahnya.

Sebagai informasi, Puncak Gunung Halau-Halau tersebut memiliki ketinggian 1.901 meter di atas permukaan laut (mdpl) yang merupakan titik tertinggi di Kalimantan Selatan (Kalsel).

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!