Media Berkemajuan

17 April 2024, 21:17

Ibnu Sina Sebut Rumah Sakit Ini Menjadi Bangunan Tertinggi di Banjarmasin!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ibnu Sina saat hadiri Topping off RS AMC. [Foto: Instagram @ibnusina]

Banjarmasin, mu4.co.id – Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin hadiri Topping off ceremony Rumah Sakit Amanah Medical Centre (RS AMC) di Jl. MT Haryono, Banjarmasin Tengah pada Jumat (01/03). 

Topping off merupakan kegiatan atas rasa syukur menyusul dilakukannya tahap penutupan atap atau struktur utama pada pelaksanaan pemasangan tiang pancang atau ‘groundbreaking’ yang sudah dilakukan RS AMC.

Menurut Ibnu, RS AMC merupakan bangunan tertinggi dengan 12 lantai dan tinggi 60 meter di Kota Banjarmasin.

“Hari ini saya harus menambah pertanyaan, dimana bangunan tertinggi di Banjarmasin? Sepertinya di AMC. Mudah-mudahan ini jadi kenangan bagi Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu Sina, dikutip dari Hallo Banua, Sabtu (2/3).

Ibnu menilai berdirinya Rumah Sakit Amanah Medical Centre ini merupakan cita-cita mulia yang dilakukan oleh Amanah Group. Ibnu berharap RS AMC dapat melengkapi sarana dan prasarana serta fasilitas di Kota Banjarmasin.

Ibnu juga berharap pembangunan Rumah Sakit dengan 12 lantai ini berjalan dengan lancar hingga Desember 2024.

“Mudah-mudahan hadirnya AMC ini menjadi bagian kemajuan dan kemaslahatan warga Kota Banjarmasin dan Kalsel,” tutur Ibnu.

Ibnu Sina saat hadiri Topping off RS AMC.

Imam Abror selaku pemilik PT Amanah Group, menyatakan bahwa setelah 1 tahun 7 bulan dan 7 hari sejak dimulainya pembangunan pada 22 Juli 2022, acara “Topping Off” akhirnya bisa diselenggarakan pada tanggal 20 Sya’ban 1445 H.

Sebagai rumah sakit yang memiliki bangunan tertinggi di Banjarmasin, bahkan mungkin tertinggi di Pulau Kalimantan, RS AMC bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik dengan sepenuh hati.

Baca Juga: Siap-siap, Pemkot Banjarmasin Naikkan Tarif Parkir Mulai April 2024. Segini Rinciannya!

“Pelayanan-pelayanan yang menjadi sentra unggulan rumah sakit AMC adalah, Sentra Pelayanan Radiologi Diagnostik, Sentra Pelayanan Serebro-Kardiovaskuler, Sentra Pelayanan Endoskopi dan Sentra Pelayanan Mata” ucap Imam

“Kemudian Sentra Pelayanan Kulit, Kecantikan dan Anti-Aging, Sentra Pelayanan Kebidanan yang terkoneksi dari depan (IGD dan poli), Sentra Pelayanan In Vitro Fertilization (IVF) atau Bayi Tabung, Sentra Pelayanan Medical Check-Up (MCU) yang lengkap, dan Sentra Pelayanan Rehabilitasi Medik,” tambah Imam.

Selain itu, Rumah Sakit AMC juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang lengkap, seperti Laboratorium Klinik 24 jam, Laboratorium Patologi Anatomi, Instalasi Gawat Darurat 24 jam, Farmasi 24 jam, Instalasi Gizi dan Layanan Katering, Layanan Hemodialisis yang nyaman, Unit Perawatan Intensif (ICU, ICCU, PICU, dan NICU), serta 7 Kamar Operasi modern dan canggih.

Sumber: HalloBanua

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!