Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 03:39

Heboh! Youtuber Korea Diperlakukan Tidak Pantas Oleh Pejabat Bandara. Kena Sanksi?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ilustrasi bandar udara [Foto: detik news]

Manado, mu4.co.id – Kementerian Perhubungan memutuskan untuk membebastugaskan jabatan Asri Damuna, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPB) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara, setelah video yang menampilkan dia mengajak seorang Youtuber Korea Selatan ke hotel menjadi viral. 

“Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut,” ungkap Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, dikutip dari CNBC pada Sabtu (11/5).

Kementerian Perhubungan melakukan pembebastugasan ini untuk memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait video viral Asri tersebut. Jika terbukti melakukan pelanggaran, Asri akan dikenakan sanksi yang tegas.

“Jika terbukti benar, maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut,” ucap Adita.

Baca Juga: Kronologi Pegawai Pertamina yang Bikin Macet dan Ludahi Pengendara Lain

Adita berharap insiden serupa tidak terjadi lagi dan mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama yang berada di bawah Kementerian Perhubungan, untuk menjaga reputasi dan etika sebagai pegawai pemerintah.

Sebelumnya, sebuah video yang viral di media sosial X menampilkan seorang Youtuber asal Korea Selatan, Jiah, sedang berlibur di Manado, Sulawesi Utara. Ketika sedang makan siang, ia tiba-tiba dihampiri oleh seorang pria yang diduga sebagai Asri Damuna.

Dalam video tersebut, pria yang diduga sebagai Asri menyebut dirinya bernama Albert dan mengajak Jiah untuk pergi ke hotelnya. Konten tersebut diunggah oleh Jiah ke akun media sosialnya dan menarik perhatian besar dari netizen Indonesia.

Sumber: CNBC

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!