Media Berkemajuan

16 Juli 2024, 13:17

Hati-hati! Beredar Nomor WA Palsu Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir Oleh Orang Tak Bertanggung Jawab

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Beredar Nomor WA Palsu Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir Oleh Orang Tak Bertanggung Jawab [Foto: mu4.co.id]

Yogyakarta, mu4.co.id – Baru-baru ini nomor WhatsApp palsu milik Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir banyak beredar di dunia maya yang disebarkan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Dengan menggunakan nomor +62 852****7266, lalu menggunakan foto Haedar Nashir sebagai foto profil dan nama “Headar Nashir” seakan memberitahukan bahwa itu merupakan nomor milik Prof. Haedar.

Menanggapi hal tersebut Prof. Haedar pun segera meluruskan dan mengklarifikasi melalui akun X/Twitter-nya, yaitu @HaedarNs, bahwa nomor tersebut bukanlah nomor miliknya alias palsu. Dirinya pun meminta agar mengabaikan segala pesan dari nomor “bodong” tersebut dan melaporkannya. “Ada yang menyalahgunakan foto saya di aplikasi WhatsApp untuk kepentingan tertentu, mohon untuk diabaikan dan direport, terima kasih,” tutur Prof. Haedar di akun X/Twitter-nya, Rabu (03/07/2024).

Baca juga: Haedar Nashir Sampaikan 5 Pesan Ini untuk Jemaah Haji Indonesia 2024!

Sejumlah warganet pun mengomentari hal tersebut di media sosial X/Twitter. Seperti akun@bukupembaharu. “Halo, ada yang menyalahgunakan foto Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof @HaedarNs di Aplikasi WhatsApp. Orangnya nulis nama Prof. Haedar saja typo ini…Wkwk. Kalau sempat silahan report laporkan ya, makasih,” cuitnya.

Beberapa warganet lain pun mengharapkan agar hal ini tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. “Semoga tidak terjadi apa2, Ayahanda,” harap akun X @UlehAbdoellah2.

“Ya Alloh….sabar ya ustadz, semoga tidak berdampak luas,” kata warganet yang lain @YendiSeptiyendi.

Oleh karena itu hal tersebut menjadi pembelajaran bersama bagi seluruh masyarakat di dunia digital, agar senantiasa bijak dalam menerima informasi, apalagi jika nomor seseorang yang belum diketahui apakah itu asli atau palsu.

(mediamu.com)

[post-views]
Selaras