Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 02:42

Halal Bihalal KPB: Optimalisasi Sinergi Mewujudkan Pendidikan Tangguh Bencana

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Halal Bihalal Konsorsium Pendidikan Bencana [KPB], Kamis [4/5]

Jakarta, mu4.co.id – Bertempat di Aula Lantai 6 Gedung Dakwah Muhammadiyah Menteng Jakarta Pusat Kamis (4/5/2023), Konsorsium Pendidikan Bencana (KPB ) Indonesia menyelenggarakan Halal Bihalal dengan tema “Sinergi Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) & Sekber Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) dalam mengimplementasikan SPAB di Indonesia”.

Lebih dari 24 Lembaga hadir baik offline maupun online dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Budi Santoso mewakili MDMC menyampaikan terimakasih atas amanah MDMC sebagai tempat penyelenggaraan acara, selain itu MDMC memandang pentingnya pertemuan dan silaturahim KPB ini untuk terus mengukuhkan gerakan pengurangan risiko bencana berbasis pendidikan formal naupun non formal.

MDMC sebagai bagian dari anggota KPB Indonesia akan terus berkhidmat dalam gerakan SPAB di Indonesia.

Sementara Ida Ngurah Lead Presidium KPB menyampaikan terimakasih pada MDMC telah mengakomodir kegiatan KPB, Halal bihalal ini menjadi wadah untuk bertemu anggota KPB silahturahmi dan diskusi.

Halal Bihalal sekaligus silahturahmi dan diskusi antar anggota Konsorsium Pendidikan Bencana (KPB) Indonesia, Kamis [4/5]

Saat ini Plan Indonesia dan HFI menjadi lead presidium KPB di tahun 2023, bersama dengan presidium lainnya MDMC, Lingkar, YKRI dan MPBI. Kegiatan ini adalah salah satu dari rencana kerja KPB di 2023 selain ada rencana kerja lainnya sepanjang tahun ini seperti penyusunan kerangka kerja SPAB ramah anak, diskusi online atau webinar, kompetisi reels IG untuk kampanye pendidikan kebencanaan.

Plan Indonesia dan HFI akan mengundang anggota KPB untuk terlibat aktif di seluruh rencana kerja KPB 2023.
Sesi materi diskusi Enos Ende Apareda dari Safe school PM Plan Indonesia sebagai narasumber menyampaikan tentang sinergi FPRB dengan Sekber SPAB utk implementasi SPAB dengan menitikberatkan pada pendekatan aktor kunci dalam optimalisasi implementasi SPAB dan pemanfaatan momentum untuk pembentukan Sekber & forum PRB serta Mendorong gerakan SPAB di indonesia. Sementara narasumber lainya Lukman dari FPRB DKI menyampaikan kemitraan sejajar antara Forum PRB dengan Sekber SPAB dalam gerakan implementasi SPAB. Kegiatan ditutup oleh Wido Lead Presidium KPB dengan mengajak semua lembaga untuk bersama KPB terus menggelorakan gerakan SPAB di seluruh Indonesia.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!